LANGKAH MENGALAMI HIDUP BARU [RAKA JOYFUL]

12 Juni 2023 admin RAKA Joyful

LANGKAH MENGALAMI HIDUP BARU [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Mazmur 63:1-12

 

Rhema: Mazmur 63:2

Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair.

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar dari seorang tokoh bernama Daud yang memiliki kerinduan sangat dalam kepada Tuhan. Bagi Daud, kerinduan pada Tuhan merupakan hal yang tak ternilai harganya tidak bisa diukur dengan materi atau kemewahan yang dimiliki Daud sebagai raja. Dalam ayat bacaan yang sudah kita baca, kita tahu bahwa ketika Daud di padang gurun Yehuda, ia tidak berhenti memuji dan meninggikan kebesaran Tuhan. Hal tersebut dilakukan Daud, karena Daud sadar bahwa segala sesuatu yang telah ia terima adalah pemberian dari Tuhan. Sehingga setiap saat Daud memiliki keinginan dan kehausan untuk lebih dekat lagi dengan Tuhan dengan memuliakan nama-Nya.

Sama seperti kita ketika mempunyai suatu keinginan, pastinya kita akan berusaha semaksimal mungkin agar keinginan kita terpenuhi. Ketika kita hidup di dunia, kita tidak boleh hidup yang biasa-biasa saja, kita harus punya keinginan untuk memiliki hidup baru di dalam hadirat Tuhan. Untuk itu kita bisa belajar dari Daud untuk punya kerinduan yang amat dalam kepada Tuhan. Sehingga ketika kita berdoa atau membaca firman, bukan hanya sekedar rutinitas tetapi juga bukti tanda cinta kita pada Tuhan bahwa kita rindu berada dalam hadirat-Nya dan selalu ingin berada dekat dengan Tuhan. Saat kita dengan sungguh-sungguh memiliki kerinduan kepada Tuhan, serta minta Tuhan untuk hadir di hati dan kehidupan kita, pasti Tuhan akan menjawab kerinduan kita. (YOL)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih buat kasih-Mu yang begitu besar dalam hidupku. Tuhan Yesus aku sangat rindu untuk selalu berada dekat-Mu. Datanglah Tuhan, penuhi hati dan jiwaku dengan hadirat-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Haleluya, Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 7

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah aku sudah memiliki kerinduan akan dekat dengan Tuhan?
  2. Apa yang bisa aku lakukan saat memiliki kerinduan kepada Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58173″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful12juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]