MENGUTAMAKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

12 Maret 2023 admin RAKA Joyful

MENGUTAMAKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 22 : 34-40

Rhema: Matius 22 : 37
Jawab Yesus kepadanya: ”Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

 

Shalom Sahabat Fligo! Dalam minggu ini, kita sudah banyak belajar tentang Abraham. Ada alasan mengapa Abraham sangat berkenan di hati Tuhan. Abraham memiliki iman yang sangat teguh, bahkan karena imannya itu, Abraham disebut sebagai bapa orang beriman. Abraham bergaul akrab dengan Tuhan. Ketika Tuhan meminta Abraham melakukan sesuatu, Abraham selalu taat pada Tuhan, Abraham tidak pernah berkata “tidak” pada perintah Tuhan.

Iman Abraham yang teguh membuat Tuhan berkenan pada Abraham, maka Tuhan membuat perjanjian-Nya dengan Abraham. Abraham diberkati Tuhan secara luar biasa dan melalui Abraham, banyak bangsa diberkati.  Saat kita belajar kisah hidup Abraham, kita mengagumi Abraham sebagai seorang yang luar biasa, hingga Tuhan berkenan dan mengadakan perjanjian-Nya dengan Abraham. Tapi tahukah Sahabat Fligo? Bukan hanya dengan Abraham, Tuhan juga rindu untuk mengadakan perjanjian-Nya dengan masing-masing dari kita secara pribadi. Tuhan rindu memberkati kita semua.

Satu rahasia yang membuat Tuhan berkenan kepada Abraham adalah Abraham selalu mengutamakan Tuhan lebih dari pada apa pun. Menomorsatukan Tuhan di dalam hidupnya. Untuk kita bisa menomorsatukan Tuhan dalam hidup kita, kita perlu memiliki hati yang mengasihi Tuhan dengan segenap hati kita, bukan hanya setengah, namun seluruh hati kita. Yuk kita persembahkan hati kita seutuhnya untuk Tuhan dan menempatkan Tuhan di posisi pertama di dalam hidup dan di dalam keluarga kita. (KT)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku bersyukur karena Engkau mau memberkati aku seperti Engkau memberkati Abraham. Sama seperti Abraham mengutamakan Engkau, aku juga mau mengutamakan Engkau dalam hidupku Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Pengkhotbah 1

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat Fligo menomorsatukan Tuhan lebih dari pada apapun dalam hidup ini?
  2. Jika belum, hal-hal apa saja yang menghalangi Sahabat Fligo untuk menomorsatukan Tuhan dalam hidup ini?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55968″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful12maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]