SUARA MEMANGGIL [RAKA JOYFUL]

12 Mei 2023 admin RAKA Joyful

SUARA MEMANGGIL [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Lukas 18 : 9-14

 

Rhema: Yeremia 29: 12

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;

Langit malam ini sangat indah tapi tidak demikian dengan Stacey. Ia  merasa hidupnya sangat membosankan dan ia merasa bahwa Tuhan itu tidak ada. Akhirnya dalam lelah ia tertidur. “Stacey…Stacey…”, terdengar suara memanggil namanya dan Stacey membuka matanya. “Hei, tapi di mana ini!?”, ia tidak berada dalam kamarnya, yang ia lihat di sekelilingnya hanyalah gumpalan awan putih. Belum habis rasa herannya suara itu kembali terdengar, “Stacey, mengapa kau tidak memberikan sedikit waktumu dan berbicara dengan-Ku, mengapa kau mengabaikan-Ku? Bukankah selama ini kau merasa bosan? Aku ini adalah Tuhan Allahmu.”

Stacey segera tersadar yang ia alami terasa nyata dan bukan mimpi, tapi apa arti semua itu. Tiba-tiba seperti ada dorongan yang kuat, Stacey turun dari tempat tidurnya, ia berlutut dan mulai berdoa. Awalnya ia bingung apa yang harus ia katakan. Namun Stacey mencoba mengeluarkan semua perasaannya pada Tuhan. Rasa bingung, takut dan bosan yang selama ini ia rasakan mulai hilang dan berganti dengan rasa tenang dan ia merasa lega sekali.

Sahabat Fligo, sudahkah kalian berdoa hari ini? Ingat, doa adalah saat kita berkomunikasi dengan Tuhan. Jadi jangan berdoa terprogram seperti robot, berdoa terburu-buru atau sebaliknya doanya sangat panjang tapi tidak sepenuh hati.  Yang Tuhan mau dengar adalah doa yang keluar dari hati kita karena kita mengasihi-Nya. (RN)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk semua berkat dan perlindungan-Mu bagiku. Ajar kami untuk memakai waktu yang ada untuk berdoa kepada-Mu. Tuntunlah kami agar dapat berdoa dengan sepenuh hati. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 42

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Tuliskanlah doa, “Doa Bapa Kami”!
  2. Mengapa kita harus berdoa dengan sepenuh hati?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57388″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful12mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]