KONSEKUENSI KETIDAKTAATAN [RAKA JOYFUL]

12 September 2023 admin RAKA Joyful

KONSEKUENSI KETIDAKTAATAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Hakim-hakim 16: 16-20

 

Rhema: Hakim-hakim 16:20

Lalu berserulah perempuan itu: “Orang Filistin menyergap engkau, Simson!” Maka terjagalah ia dari tidurnya serta katanya: “Seperti yang sudah-sudah, aku akan bebas dan akan meronta lepas.” Tetapi tidaklah diketahuinya, bahwa Tuhan telah meninggalkan dia.

Shalom Sahabat, apa kabarnya hari ini? Hari ini kita mau sama-sama belajar dari Simson tentang seberapa besar dampak dalam hidupnya ketika ia tidak taat kepada Tuhan. Tapi sebelumnya kita mau membahas bahwa setiap kita manusia punya kelemahan dan kekurangan, termasuk manusia terkuat saat itu yaitu Simson juga memiliki kelemahan dan kekurangan, Sahabat. Tetapi lain halnya dengan kita yang ada di dalam Kristus, sebab kita diberikan kasih karunia Tuhan yang menutupi semua kekurangan-kekurangan kita. Kasih karunia dan urapan Tuhanlah yang memampukan kita.
Di dalam hidup kita masing-masing, musuh yang terbesar bukanlah orang lain tetapi diri kita sendiri. Sebab kitalah yang dapat memutuskan untuk menghampiri atau menghindar dari hal-hal yang menghancurkan hidup kita. Dalam kasusnya Simson kita belajar ketika Tuhan pakai hidup kita lebih lagi, janganlah berbuat sesuka hati kita, justru seharusnya kita semakin taat dan mengandalkan Tuhan, karena ketika kita mulai tidak taat, maka konsekuensinya juga berat, Sahabat.
Pada saat Simson tidak taat kepada Tuhan, maka hal ini membawa hidupnya kepada kehancuran karena kuasa Tuhan tidak lagi bersamanya. Sahabat, begitupun dengan hidup kita, saat kita tidak taat maka Tuhan tidak lagi ada dalam hidup kita, oleh karena itu yuk belajar untuk selalu taat dan setia kepada Tuhan ya. (V)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku mau jadi anak yang selalu taat, setia dan mengasihi Tuhan. Berikanku hati yang selalu taat sampai akhir apapun yang terjadi, tetap taat dan mengasihi Tuhan. Amin. 

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 42

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat taat kepada Tuhan?
  2. Sebutkan satu contoh ketaatan Sahabat kepada Tuhan!
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59744″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful12september2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]