KETAATAN NAAMAN [RAKA JOYFUL]

13 Februari 2023 admin RAKA Joyful

KETAATAN NAAMAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 2 Raja-raja 5: 1-14

Rhema: 2 Raja-raja 5:14

Maka turunlah ia membenamkan dirinya tujuh kali dalam sungai Yordan, sesuai dengan perkataan abdi Allah itu. Lalu pulihlah tubuhnya kembali seperti tubuh seorang anak dan ia menjadi tahir.

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar kebenaran firman Tuhan tentang ketaatan Naaman. Sahabat ada yang tahu tidak, siapa itu Naaman? Dalam Alkitab, dijelaskan bahwa Naaman bukanlah orang yang biasa-biasa dan juga bukan tentara yang berpangkat biasa. Melainkan Naaman adalah seorang panglima tentara yang terpandang dan sangat disayangi oleh raja Aram. Namun dibalik itu, ternyata Naaman memiliki sebuah penyakit dalam tubuhnya, yaitu penyakit kusta.

            Maka, ketika Naaman ke rumah nabi Elisa, Naaman mendapat pesan supaya pergi dan mandi tujuh kali di sungai Yordan. Pada awalnya, Naaman tidak percaya apabila Tuhan Allah berkuasa memulihkan hidupnya hanya dengan cara mandi di sungai Yordan. Namun, pegawai Naaman memberi saran, bahwa tidak ada salahnya mencoba hal yang diminta oleh nabi Elisa. Kemudian, ia melakukan apa yang diperintahkan oleh Tuhan Allah melalui nabi-Nya. Akhirnya, sembuhlah Naaman dari penyakitnya tersebut. Ia mengerti bahwa Tuhan Allah mampu memulihkan hidupnya dengan cara yang menurutnya tidak masuk akal.

Oleh sebab itu, lewat kisah Naaman, marilah setiap kita sebagai anak-anak Allah, harus memiliki ketaatan. Sama seperti ketaatan yang dimiliki oleh Naaman. Karena dengan kita taat akan apa yang Tuhan perintahkan atas hidup kita, dan juga taat akan firman-Nya, maka ada banyak hal baik yang hendak Tuhan nyatakan dalam kehidupan kita. (SP)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan, buat kebenaran firman-Mu. Ajari aku untuk aku selalu taat akan firman-Mu dan taat terhadap apa yang Tuhan perintahkan dalam hidupku. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 5

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat taat dalam membaca firman Tuhan setiap harinya?
  2. Mengapa kita perlu memiliki ketaatan terhadap apa yang Tuhan perintahkan dalam hidup kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55478″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful13februari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]