PENYAKIT BISA DISEMBUHKAN [RAKA JOYFUL]

13 Januari 2023 admin RAKA Joyful

PENYAKIT BISA DISEMBUHKAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Amsal 18:14-21

Rhema: Amsal 18:21

Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

 

Sahabat Fligo sering kan mendengar kata “Tuhan Engkau Dasyat, Engkau berkuasa, Kau penuh Kuasa”. Tuhan kita adalah Tuhan yang penuh kuasa, berkuasa atas langit dan bumi serta isinya. Termasuk berkuasa atas kita. Wah tapi apa sih kuasa itu? Sahabat Fligo harus tahu nih bahwa kuasa itu berarti mempunyai kuasa dalam berbagai-bagai arti, seperti kesanggupan, kemampuan, kewenangan dan berkekuatan. Kita berkuasa atas  dosa kita, sakit penyakit, kekurangan dan kelemahan kita, dll. Sadari bahwa setiap anak Tuhan sudah diberi kuasa oleh Tuhan untuk melakukan seperti yang difirmankan Tuhan, salah satunya dengan perkataan profetik lho Sahabat (Kej 1:26). Ada yang tau ga kira-kira apa yang dimaksud dengan perkataan profetik?

Perkataan profetik/perkataan nubuatan adalah perkataan iman kita yang mempercayai apa yang kita katakan sekalipun saat ini belum terjadi. Karena itu kita harus berhati-hati dalam berkata-kata, jangan memperkatakan yang sembarangan/negatif karena bisa mengena pada diri kita sendiri. Sebaliknya gunakan perkataan profetik (firman Tuhan) setiap hari dan sesering mungkin untuk mengalahkan dosa kita, sakit penyakit, kelemahan kita, dll. Saat ini apabila Sahabat Fligo, keluarga Sahabat, teman Sahabat, saudara Sahabat sedang dalam kelemahan bahkan sakit penyakit apapun itu, perkatakan bahwa Yesus sanggup sembuhkan, sakit penyakit tidak berkuasa, tapi  firman Tuhanlah yang berkuasa. (AKB)

 

Doa hari ini:
Tuhan, terima kasih untuk kebaikan-Mu dalam hidupku. Aku mau memakai mulutku untuk memuliakan nama-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 124

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat tahu bahwa Anak Tuhan juga diberikan Kuasa terutama dalam perkataan?
  2. Percayakah Sahabat, bahwa hanya dengan kuasa perkataan saja, Tuhan menciptakan alam semesta dan isinya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54701″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful13januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]