KISAH ADAM DAN HAWA [RAKA JOYFUL]

14 Agustus 2023 admin RAKA Joyful

KISAH ADAM DAN HAWA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 3 : 1-15

 

Rhema: Kejadian 3 : 6

Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya.

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar firman Tuhan tentang kisah Adam dan Hawa. Pastinya Sahabat semua sudah tidak asing lagi bukan? Mendengar tokoh Alkitab yang bernama Adam dan Hawa. Allah menciptakan Adam dan Hawa sebagai manusia pertama, mereka ditempatkan di taman Eden. Taman ini dipandang sebagai tempat indah yang sempurna, di mana manusia hidup dalam kebersamaan dengan Allah tanpa dosa dan penderitaan. Mereka diberikan tugas untuk mengurus taman dan bebas memakan buah-buahnya, kecuali dari pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.

            Dalam kisah ini, muncullah Iblis dalam bentuk ular, yang menggoda Hawa untuk melanggar perintah Allah dengan memakan buah dari pohon pengetahuan. Kemudian Hawa pun memakan buah itu dan memberikannya kepada Adam dan memakannya. Akibat dari pelanggaran tersebut, Allah memberikan hukuman kepada ular, Hawa dan Adam sesuai perannya dalam peristiwa itu. Hawa mendapatkan hukuman dalam hal kesulitan dalam kehamilan dan persalinan, Adam harus menghadapi kesulitan dalam mencari makan dan bekerja di ladang yang dikutuk.

            Dari kisah Adam dan Hawa ini mengajarkan kita, agar kita berhati-hati dan menghindari dosa, karena dosa selalu berdampak pada kehidupan kita. Oleh karena itu marilah kita setiap anak-anak Allah, senantiasa melibatkan Tuhan dalam kehidupan kita, agar Roh Kudus senantiasa menuntun hidup kita. (SP)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus mulai hari ini aku mau belajar untuk senantiasa melibatkan Tuhan dalam setiap kehidupanku. Tuntun aku ya Roh Kudus, agar hidupku selalu berkenan di hadapan Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 13

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat melibatkan Tuhan dalam setiap proses kehidupanmu?
  2. Ketika Sahabat tidak sengaja melakukan dosa, apa yang pertama kali Sahabat lakukan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59280″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful14agustus2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]