PANGLIMA YANG SOMBONG [RAKA JOYFUL]

14 Februari 2023 admin RAKA Joyful

PANGLIMA YANG SOMBONG [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 2 Raja-raja 5: 1-27

Rhema: Roma 8: 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Dia orang yang terpandang. Ia memiliki keahlian dalam berperang tidak heran ia menjadi kesayangan raja karena sering membawa kemenangan bagi bangsanya. Bahkan ia mendapatkan pangkat tertinggi yaitu panglima perang. Namun demikian ia memiliki penyakit yang mengganggu kepercayaan dirinya. Pada seluruh tubuhnya terdapat bercak-bercak putih. Meski ia banyak memenangkan peperangan, menaklukan banyak daerah tetap saja ia menjadi bahan olokan para musuhnya.

Sampai suatu hari pelayan istrinya yang merupakan tawanan perang dari Israel memberikan saran. Agar panglima ini menemui nabi hebat di tanah Israel. Tentu saja panglima ini menolak sebab Israel adalah musuh bangsanya sejak lama, (selain itu di Israel sesorang yang terkena penyakit kusta dianggap najis.) Setelah dibujuk oleh istrinya akhirnya ia mau menemui nabi itu. Namun sayang, sang nabi yang diketahui bernama Elisa tidak datang menemuinya bahkan hanya menyuruh bujangnya untuk menyampaikan pesan bahwa panglima itu harus mandi di sungai Yordan sebanyak tujuh kali.

Betapa marahnya panglima ini, ia merasa direndahkan dan dipermalukan. Tapi berkat rayuan dari prajuritnya, ia akhirnya melakukan apa yang dikatakan Elisa, yaitu mandi sebanyak tujuh kali. Dan ajaibnya tubuhnya kembali pulih. Dan semenjak itu, Naaman menyembah Allah orang Israel. Hal ini juga menunjukkan bahwa kasih dan kuasa Allah tidak terbatas pada umat pilihannya saja, tapi tersedia bagi semua orang. (R2TAN)

 

Doa hari ini:

Bapa, ajar kami Tuhan, untuk tetap rendah hati dan pakai kami Tuhan untuk menyatakan kuasa-Mu. Terima kasih Bapa. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 6

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah Naaman itu?
  2. Ceritakanlah pengalamanmu, saat Tuhan melakukan mujizat dalam hidupmu!
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55479″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful14februari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]