MULUTKU BERKUASA [RAKA JOYFUL]

14 Januari 2023 admin RAKA Joyful

MULUTKU BERKUASA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Markus 4: 35-41

Rhema: Filipi 4:8

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu  .

 

Malam itu semua orang mulai pulang ke rumahnya masing-masing tapi tidak dengan sekelompok orang. Mereka menaiki perahu dan mulai berlayar. Semua merasa lelah dan mengantuk. Masing-masing mulai mengambil posisi yang nyaman dan mereka mulai tertidur.

Cuaca malam itu terlihat cerah, namun tiba-tiba saja angin yang tadinya bertiup sepoi-sepoi berubah menjadi angin topan, laut yang tadinya tenang berubah menjadi gulungan ombak yang besar. Semua terjaga dari tidurnya dan mulai panik. Ada satu orang yang tetap tertidur sampai akhirya seseorang menghampirinya dan berteriak ketakutan, memberitahukan bahwa perahu yang mereka tumpangi akan tenggelam karena tiupan angin keras. Orang itu bangun dan penuh kepercayaan diri ia berteriak “Diam, dan tenanglah!”. Seketika itu juga angin dan danau menjadi tenang. Semua terheran-heran padanya. Ya itulah kisah di mana Yesus menenangkan angin keras.

Sahabat apa yang Yesus lakukan bukan karena Ia tahu bahwa diri-Nya adalah Anak Allah. Tapi karena Ia menyadari bahwa Ia punya kuasa dalam perkataan dan tindakan-Nya. Dan hal itu juga yang ingin Ia ajarkan pada kita, bahwa setiap kita punya kuasa dalam perkataan kita. Oleh karena itu mulai dari sekarang stop berkata kasar ataupun berbohong bahkan stop mengucapkan sumpah atau kutuk. Tapi mulailah perkatakan berkat, berkata jujur, berkata-kata yang baik yang membangkitkan  semangat. Tuhan memberkati. (R2TAN)

 

Doa hari ini:
Tuhan, ajar kami untuk memperkatakan perkataan yang baik, perkataan berkat, perkataan yang enak untuk didengar. Mampukan kami Bapa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 125

Pertanyaan hari ini:

  1. Ucapkan & tuliskanlah perkataan berkat bagi keluargamu !
  2. Teladan apa yang bisa kiota pelajari dari kisah Yesus meredakan angin ribut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54702″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful14januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]