ARTI MENABUR [RAKA JOYFUL]

14 Maret 2023 admin RAKA Joyful

ARTI MENABUR [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 2 Korintus 9:6-15

 

Rhema:  2 Korintus 9:6

Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga , dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Shalom Sahabat Fligo! Sebelumnya kita sudah belajar jika kita menabur, kita akan mendapatkan tuaian. Nah, kali ini kita mau belajar bagaimana cara menabur. Satu hal yang penting untuk kita pahami adalah, seberapa besar yang kita tabur akan menentukan seberapa besar yang akan kita tuai. Sama halnya dengan seorang petani yang menabur benih padi di sawah. Semakin banyak benih padi yang dia tabur atau semakin luas lahan yang ditaburi padi, maka petani itu akan menuai lebih banyak padi daripada petani yang menanam benih di lahan yang sempit.

Sebagai anak Kristus, benih apa yang bisa kita tabur? Tentu saja banyak sekali hal yang bisa kita tabur. Saat kita memberi persembahan dan perpuluhan ke gereja kita sudah mulai menabur untuk pelebaran kerajaan Allah. Ketika kita mempersembahkan apa yang sudah Tuhan beri kepada kita dengan kerelaan hati dan ucapan syukur, maka kita akan menuai berkat yang berlimpah dari Tuhan. Kemudian tidak berhenti di situ saja, kita juga harus bersaksi kepada orang-orang dari berkat dan mujizat yang sudah kita tuai kepada orang-orang yang belum mengenal Kristus, agar lebih banyak umat yang diselamatkan. Karena bersaksi tentang kebesaran nama-Nya adalah benih yang kita tabur dan akan kita tuai ketika masuk dalam kerajaan sorga. Mulai saat ini juga, yuk! Menabur sebanyak-banyaknya agar kita memperoleh tuaian yang berlimpah-limpah. (YOL)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih hari ini aku sudah belajar untuk menabur. Roh Kudus mampukan aku untuk menabur dan jadikan aku saksi akan tuaian yang luar biasa dari-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Pengkhotbah 3

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara menabur?
  2. Apakah kamu sudah menabur dengan luar biasa?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56150″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful14maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]