BERDOA DI TEMPAT YANG TENANG [RAKA JOYFUL]

14 Mei 2023 admin RAKA Joyful

BERDOA DI TEMPAT YANG TENANG [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 6:5-15

 

Rhema: Matius 6:6

Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

 

Sahabat Fligo, ada kuasa yang besar ketika kita berdoa dengan sepenuh hati kita. Ketika kita mencari wajah Tuhan, di dalam hadirat Tuhan, bertemu dan berbicara secara pribadi dengan Tuhan, kita dikuatkan, kita diberkati, kita dipulihkan di dalam hadirat Tuhan. Tapi tentu saja semua itu ada kuncinya, bagaimana kita bisa bercakap-cakap dengan Tuhan dari hati ke hati?

Berdoa di tempat yang tenang adalah salah satu kunci agar kita bisa fokus berbicara kepada Tuhan dan mendengarkan suara Tuhan. Mengapa bisa begitu? Karena ketika kita berdoa di tempat yang berisik atau bising, tentu saja kita tidak bisa fokus pada pribadi Tuhan. Jika kita tidak bisa fokus pada pribadi Tuhan, tentu saja sulit bagi kita untuk mengungkapkan isi hati kita kepada Tuhan atau pun mendengarkan suara Tuhan.

Ketika Sahabat sedang belajar di sekolah, tentu guru-guru meminta setiap murid untuk diam dan tenang selama pelajaran berlangsung. Jika suasana kelas sangat bising, maka penjelasan dari guru akan sulit kita terima, karena terlalu banyak suara-suara lain yang mencuri perhatian kita. Begitu pula dengan doa. Oleh sebab itu, jangan biarkan suara-suara lain mengganggu konsentrasi kita ketika kita berdoa. Temukan tempat yang tenang, dan di tempat itu, ijinkan Tuhan berbicara, menyampaikan isi hati-Nya bagi kita. Ketika kita berdoa dengan sungguh-sungguh, kita pasti akan menemukan Tuhan dan mendengarkan suara-Nya. (KT)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu pada hari ini. Mulai saat ini, aku tidak mau berdoa dengan asal-asalan, tapi aku mau berdoa dengan sungguh-sungguh, mencari wajah-Mu dan bertemu dengan Engkau secara pribadi setiap kali aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 44

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah kita berdoa dengan sungguh-sungguh di tempat yang tenang?
  2. Sudahkah kita berfokus kepada Yesus ketika kita berdoa dan tidak membiarkan hal-hal lain mencuri fokus kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57390″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful14mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]