SLEEP? [RAKA JOYFUL]

14 November 2023 admin RAKA Joyful

SLEEP? [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Markus 4 : 35-41

 

Rhema: Markus 4:38

Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?”

Sahabat Fligo, kalian pernah gak ketiduran di kelas saat pelajaran sekolah berlangsung? Mungkin sebagian kita pernah melakukannya ya? Karena tidur terlalu larut malam, kebanyakan main game dan sosial media di hp sampai kita lupa waktu dan jam tidur kita berkurang karena hal tersebut. Dampaknya kita ngantuk di kelas saat mata pelajaran tertentu.

Suatu ketika murid-murid Yesus menghadapi badai dahsyat di tengah perjalanan, para murid meminta Yesus untuk membantu mereka meskipun para murid tersebut adalah nelayan yang berpengalaman. Ketika itu Yesus sedang tidur, Dia terbangun dan menenangkan badai itu, sambil berkata, “Diam! Tenanglah!”

Ombaknya mereda dan angin berhenti menderu. Kemudian Yesus menoleh kepada mereka dan bertanya, “Mengapa kamu takut? Mengapa kamu tidak percaya?”

Sahabat Fligo, Tuhan Yesus  selalu ada saat kita melalui setiap ‘badai’ dalam hidup ini. Mungkin Sahabat Fligo tidak pernah benar-benar berada dalam situasi badai dalam perahu seperti yang dialami para murid-murid Yesus. Tetapi mungkin ada yang sedang menghadapi beberapa jenis ‘badai’ entah itu cedera pada tubuh kita, kehilangan anggota keluarga atau masa-masa sulit saat kita atau keluarga ada yang sakit. Tuhan lebih berkuasa daripada badai atau masalah apa pun yang kita hadapi.  Segala sesuatu ada di tangan Tuhan dan kita harus percaya bahwa Dia selalu mengetahui lebih dari kita dalam segala hal. Jadi selalu andalkan Tuhan ya! (AK)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih buat segala kebaikan-Mu dalam hidup kami. Aku mau terus belajar mengandalkan Engkau ketika badai datang dalam kehidupanku. Terima kasih Tuhan Yesus. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Obaja  19

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang Yesus lakukan saat badai menyerang kapal yang Ia tumpangi bersama murid-murid-Nya?
  2. Ceritakan singkat contoh ‘badai’ apa saja yang pernah Sahabat Fligo alami!
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60700″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful14november2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]