BUKAN KARENA AKU BISA [RAKA JOYFUL]

14 September 2023 admin RAKA Joyful

BUKAN KARENA AKU BISA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Keluaran 31 : 1-11

 

Rhema: Keluaran 31 : 3

dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan,

 

“Jo, kamu ga ikut pelayanan, kamu khan pandai bernyanyi?”, tanya Audi tiba-tiba. “Males ah, ngapain ikut pelayanan, cape, ga ada untungnya”, jawab Joan dengan ketus. Belum sempat Audi membalas, Joan berdiri dan berlari menuju penjual es sambil berkata “Aku haus, mau jajan es!!”

Keesokan harinya di sekolah, Audi tidak melihat Joan, bahkan sampai jam pelajaran usai. Sore harinya ada pesan masuk lewat WhatsApp, ternyata dari Joan. Betapa senang hati Audi akhirnya pesan yang ia kirimkan ke Joan seharian ini akhirnya dijawab. Dan ternyata Joan terkena infeksi tenggorokan yang membuatnya demam tinggi sehingga ia harus beristirahat di rumah.

Dan tanpa diduga, Joan meminta maaf pada Audi atas sikapnya kemarin. Harusnya ia tidak menyepelekan pertanyaan Audi. Dengan sakit yang ia derita sekarang membuatnya mengerti bahwa ia pandai bernyanyi semua karena Tuhan dan dengan talenta yang ia miliki sudah seharusnya ia melayani Tuhan. Sebab melayani Tuhan bukan kerena kita mau atau bisa tapi sebagai bentuk terima kasih kita kepada Tuhan atas semua kebaikan-Nya.

Audi tersenyum membaca pesan dari Joan, ia senang akhirnya sahabatnya boleh mengerti sebuah kebenaran. Audi menutup percakapan dengan menyemangati Joan agar lekas sembuh dan bisa melayani bersama-sama. Kita melayani Tuhan bukan karena kita mau atau bisa tapi karena kita mengasihi-Nya. (R2TAN)

 

Doa hari ini:
Tuhan, terima kasih untuk talenta yang Kau berikan bagiku. Aku mau memuliakan Engkau lewat talenta yang kumiliki. Kumau setia melayani-Mu lebih lagi. Terima kasih ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 44

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa kelebihan yang Sahabat miliki? Dan sudahkan kalian pakai kelebihan tersebut untuk memuliakan Tuhan?
  2. Apa yang ditugaskan Tuhan pada Bezaleelbin Uri bin Hur, dari suku Yehuda?

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59746″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful14september2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]