BERKUASA MELALUI PERKATAAN [RAKA JOYFUL]

15 Januari 2023 admin RAKA Joyful

BERKUASA MELALUI PERKATAAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Markus 11 : 12-24

Rhema: Amsal 18 : 21

Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

 

Shalom Sahabat Fligo! Sahabat Fligo pernah dengar tentang bagaimana penduduk Solomon ketika akan membuka lahan? Mereka tidak menebang pohon apalagi membakar hutan. Yang mereka lakukan adalah mengelilingi pohon-pohon itu sambil berkata kasar pada pohon tersebut. Mulai dari menghujat sampai mengutuk, mereka lakukan setiap hari. Dan akhirnya, pohon-pohon itu perlahan layu dan mati.

Kisah ini mengingatkan kita tentang cerita di Alkitab, ketika Yesus mengutuk pohon ara, dan keesokan harinya pohon itu langsung layu. Hal yang terjadi pada pohon itu, juga berlaku pada diri kita sendiri. Apa yang Sahabat Fligo ucapkan tentang diri Sahabat Fligo, sangat menentukan bagaimana keadaan Sahabat Fligo nanti. Kalau Sahabat Fligo selalu mengatakan hal yang buruk tentang diri sendiri, maka Sahabat Fligo akan menerima hal yang buruk juga. Sebaliknya kalau kita selalu mengatakan hal yang baik, hal yang baik juga yang akan terjadi.

Firman Tuhan jelas mengajarkan kepada kita kalau hidup dan mati kita dikuasai lidah. Maka berhentilah mengatakan “aku jelek, aku bodoh, aku tidak bisa, aku tidak berguna” tetapi mulailah mengatakan “aku bisa, aku dikasihi Tuhan, aku ditolong Tuhan, aku pintar, aku berharga”. Percayalah, itu yang akan terjadi dalam diri Sahabat Fligo masing-masing. Ayo, mulai sekarang kita perkatakan hal yang baik tentang diri kita dengan penuh iman. Dan siap-siap menerima hal yang baik dari Tuhan. (DV)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih karena aku dikasihi Tuhan. Aku mau percaya aku berharga di mata Tuhan. Dan Tuhan sudah menyediakan semua yang baik untukku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 126

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo suka mengatakan hal yang jelek tentang diri Sahabat Fligo sendiri?
  2. Apakah Sahabat Fligo percaya Sahabat Fligo dikasihi Tuhan dan berharga di mata Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54703″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful15januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]