LAKUKAN HAL YANG BENAR [RAKA JOYFUL]

15 Juli 2023 admin RAKA Joyful

LAKUKAN HAL YANG BENAR [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Daniel 3: 12-28

Rhema: Daniel 3:18

tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.”

 

Ibu Monic masuk ke kelas dan membagikan kertas ujian ke murid-murid, setelah 30 menit ujian berlangsung, murid-murid mulai gelisah karena ada beberapa soal yang cukup sulit, kemudian Tono mengeluarkan kertas kecil dari kantongnya, apakah itu? Ya, contekkan. Setelah Tono selesai, contekkan dibagikan ke teman-temannya yang lain, tapi ada 1 anak yang menolak menerima contekkan itu, namanya Nico.

Nico rajin ikut Kids Impact, di Kids Impact Nico belajar untuk selalu melakukan hal yang benar sesuai dengan firman Tuhan. Mencontek merupakan perilaku tidak jujur, ini jelas tidak benar di hadapan Tuhan, sehingga sekalipun Nico punya kesempatan dan sempat tergoda juga ingin mencontek seperti teman-teman lainnya, namun Roh Kudus mengingatkan Nico untuk melakukan hal yang benar, berpegang pada firman Tuhan dan tidak kompromi terhadap dosa.

Ribuan tahun yang lalu, Sadrakh, Mesakh, Abednego juga pernah punya pengalaman untuk taat melakukan firman dan tidak kompromi dengan dosa pada saat disuruh menyembah patung atau mereka akan dihukum. Tapi seperti yang kita tahu sampai hari ini, kisah Sadrakh, Mesakh, dan Abednego yang tetap berani memilih taat dan setia kepada Tuhan, tidak heran mujizat pertolongan Tuhan jadi atas hidup mereka. Sahabat, seperti Sadrakh, Mesakh, Abednego dan Nico, hari ini kita semua juga belajar untuk berani melakukan hal yang benar sesuai firman Tuhan, tidak kompromi dengan dosa dan tetap taat apapun keadaan kita.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau punya hati yang taat, melakukan hal yang benar dan tidak kompromi dengan dosa. Terkadang kami tidak mampu Tuhan, oleh karena itu berikan kami kekuatan dan keteguhan hati untuk melakukannya dan hidup berkenan kepada Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 40

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat taat dan melakukan hal yang benar sesuai dengan firman Tuhan?
  2. Jika belum, apakah Sahabat mau belajar untuk menjadi anak yang taat dan melakukan hal yang benar?

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58699″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful15juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]