KECEWA [RAKA JOYFUL]

16 April 2023 admin RAKA Joyful

KECEWA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Efesus 4: 26-32

 

Rhema: Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

 

Tahukah Sahabat apa itu kecewa dan apa akibat dari kecewa itu? Kecewa adalah kecil hati, tidak puas diri, dan berasal dari hati yang berharap kepada manusia. Semakin dalam kita berharap kepada manusia, maka semakin mudah pula hati kita tersakiti. Ketika hati memendam sebuah kekecewaan, biasanya akan membawa dampak buruk bagi kita, seperti berpikir negatif, mudah emosi, dan ingin balas dendam.

Saat ini kalau mungkin diantara Sahabat Fligo ada yang merasa kecewa dengan keadaan yang dialami, seperti… “Ah temanku enak, dia sekolah diantar jemput mobil, tas dan sepatu selalu baru hingga mainan edisi terbaru selalu punya, sedangkan aku mainan saja papa mama tidak bisa belikan, pulang pergi sekolah berangkat sendiri, papa mama mengecewakan!”. Banyak hal lainnya yang mungkin membuat Sahabat dapat merasa kecewa. Jika diantara Sahabat ada yang pernah mengalaminya, ingat baik bahwa Tuhan Yesus sangat mengasihi kita semua.

Mulai sekarang miliki hati yang mengampuni seperti Tuhan Yesus yang mengampuni setiap kita, maka kita juga harus mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kita. Mengapa Tuhan Yesus mau mati di kayu salib untuk kita, yaitu karena  Tuhan sangat mengasihi kita sehingga barang siapa yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh 3:16). Jadi lepaskan pengampunan yuk, dan mulai pandang Yesus ya Sahabat. Minta Tuhan Yesus yang memampukan. (AKB)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan Yesus, buat pengorbanan-Mu di atas kayu salib. Engkau telah menebus dosaku dan mengampuni aku. Mampukan aku untuk melepaskan segala kekecewaanku. Aku percaya kebangkitan-Mu memberikanku hidup yang baru. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 16

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat merasa kecewa dan terhadap apa?
  2. Dan kepada siapakah Sahabat Fligo datang pada saat kecewa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56793″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful16april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]