MEMBERI DENGAN SUKACITA [RAKA JOYFUL]

16 Maret 2023 admin RAKA Joyful

MEMBERI DENGAN SUKACITA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan:  2 Korintus 9:6-15

 

Rhema:  2 Korintus 9:7
Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

 

Shalom Sahabat Fligo, masih ingatkah dengan janda di Sarfat yang dimintai oleh Elia air dan roti sepotong. Saat itu janda dan anaknya tidak punya apa-apa selain sedikit minyak dan tepung untuk diolah menjadi roti. Setelah mereka memakannya, janda ini berkata bahwa dia dan anaknya akan mati. Tetapi Elia berkata jangan takut dan buatlah roti buatku, minyak dan tepungmu tidak akan habis. Dan apa yang terjadi? Benar, ternyata tepung dan minyak janda itu tidak habis-habis. Janda itu mengambil langkah untuk percaya walau dia belum melihat.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita pernah diminta untuk memberikan sesuatu kepada papa atau mama kita? Atau mungkin teman-teman kita? Setelah kita memberi, apakah kita mengharapkan imbalan? Secara daging memang wajar jika kita berharap akan mendapatkan imbalan, tetapi terlebih penting apakah saat kita memberi kita memberi dengan kelegaan, dengan sukacita penuh? Saat kita memberi dengan sukacita pasti kita juga akan bisa merasakan kebahagiaan yang dirasakan papa, mama, atau teman-teman kita yang menerimanya.

Sama seperti cerita janda tadi, akan ada saatnya buat kita susah untuk memberi. Bagaimanapun juga, selama kita masih bisa memberi, ayo, berikan yang terbaik. Berikan yang terbaik untukTuhan, buat papa, mama, pelayanan kita, buat Kids Impact, buat teman-teman, dan buat semua orang di sekitar kita, maka kita pasti akan menerima berkat yang tidak terbatas dari Tuhan. (JEWS)

 

Doa hari ini:
Tuhan, ajarkan kami agar kami dapat memberi dengan sukacita karena kami tahu Engkau akan memberkati orang yang memberi dengan sukacita. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Pengkhotbah 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah kita sudah biasa memberi dengan sukacita?
  2. Mengapa Tuhan meminta kita untuk memberi dengan sukacita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56152″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful16maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]