YESUS BANGKIT DAN DATANG [RAKA JOYFUL]

16 Mei 2023 admin RAKA Joyful

YESUS BANGKIT DAN DATANG [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kisah Para Rasul 1:2-5

 

Rhema: Kisah Para Rasul 1:3
Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.

Shalom Sahabat Fligo! Kematian Tuhan Yesus di kayu salib menjadi momen yang tidak terlupakan bagi sejarah, tapi kebangkitan-Nya pun menjadi simbol kemenangan iman kita kepada Tuhan yang menyelamatkan kita dari kematian kekal!

Saat Yesus bangkit dari kematian-Nya pada hari yang ketiga, Ia menampakkan diri kepada banyak sekali orang. Kepada murid-murid, kepada prajurit, kepada Maria Magdalena dan wanita-wanita lainnya. Ada banyak kesaksian di mana Tuhan Yesus menampakkan diri-Nya sebagai bukti atau tanda bahwa itu sungguh terjadi. Kebangkitan yang nyata, bukan hanya cerita maupun dongeng anak-anak.

Bahkan Tuhan Yesus tidak cuma menampakkan diri untuk membuktikan bahwa Ia telah bangkit dari kematian-Nya. Tapi Tuhan juga menjanjikan Penolong dari Bapa! Tuhan Yesus tahu bahwa akan tiba waktunya Dia akan terangkat ke surga dan meninggalkan semua orang (murid-murid, keluarganya, dan lain-lain) tapi Yesus tidak meninggalkan begitu saja, melainkan ada janji yang Tuhan berikan kepada kita semua bahwa kita tidak akan pernah sendirian lagi.

Tuhan Yesus selalu bersama kita melalui pribadi si Penolong tersebut. Siapakah Dia? Yaa benar! Dialah yang kita kenal dengan pribadi Allah Roh Kudus! Kita akan sama-sama belajar tentang Pribadi Roh Kudus ini dalam hari-hari ke depan! Selalu ingat bahwa Tuhan Yesus telah bangkit dan datang dalam pribadi kita masing-masing untuk menolong dan memberikan kita harapan yang baru. (CRF)

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih untuk bukti kasih-Mu. Aku percaya, Engkau selalu bersamaku. Terima kasih untuk Penolong yang selalu ada bersamaku. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 46

Pertanyaan hari ini:

  1. Kepada siapa Tuhan Yesus menampakkan diri-Nya setelah bangkit dari kematian?
  2. Siapa Penolong yang Tuhan Yesus janjikan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57568″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful16mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]