HIDUP YANG BARU [RAKA JOYFUL]

16 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

HIDUP YANG BARU [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yohanes 3:3-21

 

Rhema: Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

 

Hari ini di kelas Meta ada pelajaran menggambar. Meta sudah membawa crayon serta kertas gambar yang disiapkan mamanya. Saat tiba waktunya pelajaran menggambar dimulai, Meta segera mengeluarkan peralatannya dan mulai menggambar. Dia hendak menggambar pemandangan bukit dan pedesaan. Namun tidak sengaja, Meta melakukan kesalahan yang membuat gambarnya menjadi jelek. Meta berusaha memperbaikinya namun hasilnya malah semakin parah. Meta mulai bersedih karena dia tidak memiliki kertas gambar untuk mengulangi kembali gambarnya yang rusak. Bu Guru yang melihat Meta menangis, kemudian menawarkan kertas gambar miliknya kepada Meta. Betapa senang Meta karena dia bisa mengulangi dan membuat hasil karya yang indah. Meta seperti mendapatkan kesempatan kembali untuk bisa mengulang membuat karyanya.

Sahabat Fligo, hidup kita ibarat kertas yang telah tercoret oleh dosa. Ada dosa keturunan, ada dosa berbohong, iri hati, mencuri, dan banyak perbuatan kita yang mendukakan hati Tuhan. Semua dosa itu telah mencoret kertas kehidupan kita dan membuatnya menjadi karya yang buruk. Kita tidak mampu memperbaikinya sendiri. Puji Tuhan karena Tuhan Yesus telah menebus hidup kita dan memberikan lembaran hidup yang baru. Yang harus kita lakukan adalah percaya dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Dengan demikian kita dimerdekakan dari dosa dan memiliki hidup yang indah bersama Tuhan. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih karena Engkau telah menebus segala dosaku. Terima kasih karena Engkau sangat mengasihiku dan rela menderita untuk menyelamatkan hidupku. Aku percaya aku sudah menerima hidup yang baru dari-Mu.  Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yoel 2

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa yang sudah menebus segala dosa kita?
  2. Bagaimana caranya agar kita menerima hidup baru dan diselamatkan dari dosa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60294″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful16oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]