USAHA IBLIS VS KEDAULATAN ALLAH [RAKA JOYFUL]

16 September 2023 admin RAKA Joyful

USAHA IBLIS VS KEDAULATAN ALLAH [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Petrus 5:6-11

Rhema: 1 Petrus 5:8

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

 

Shalom Sahabat Fligo! Kita masih belajar kisah Simson selama seminggu ini, kita sama-sama belajar bahwa Iblis akan selalu berusaha untuk menjatuhkan kita dengan berbagai-bagai cara. Bacaan Firman hari ini pun mengatakan bahwa Iblis seperti singa yang mengaum-gaum mengelilingi kita mencari celah dan kesempatan untuk menerkam kita. Dalam kisah Simson pun sama, Iblis menggunakan kelemahan Simson terhadap wanita, perasaan Simson yang mudah jatuh cinta, yang akhirnya menjatuhkannya.

Dalam hidup ini Sahabat pasti selalu menemui yang namanya tantangan dan rintangan, dalam keluarga, dalam sekolah Sahabat, maupun dalam pertemanan Sahabat. Kita harus bisa menjaga diri kita baik-baik dan selalu melekat pada Tuhan supaya kita tidak mudah jatuh dalam terkaman Iblis. Ingat selalu bahwa pencobaan-pencobaan yang kita alami tidak melebihi kekuatan kita dan Tuhan selalu menyediakan pertolongan dan membuka jalan dalam setiap permasalahan yang kita hadapi (1 Korintus 10-13).

Untuk Sahabat bisa kuat dan teguh dalam Tuhan, Sahabat harus selalu membangun hubungan dengan Tuhan melalui saat teduh pribadi setiap harinya, rajin membaca dan memperkatakan firman Tuhan dan bertumbuh dalam komunitas yang juga bersama-sama memuji menyembah Tuhan seperti di Kids Impact dan komsel. Jadi yuk kita semakin perkuat komitmen kita dalam ibadah, komsel dan baca Alkitab sehingga kita tidak mudah diterkam oleh Iblis. (CRF)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus,  kami mau kuat dan teguh dalam-Mu. Kami mau membangun kehidupan saat teduh kami, membaca dan memperkataankan firman Tuhan dan bertumbuh dalam komsel. Bantu kami ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 46

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah lawan kita?
  2. Bagaimana kita bisa kuat dan teguh dalam Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59748″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful16september2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]