PERJUMPAAN DENGAN YESUS [RAKA JOYFUL]

17 April 2023 admin RAKA Joyful

PERJUMPAAN DENGAN YESUS [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Lukas 24 : 13-35

Rhema: Lukas 24: 34

Kata mereka itu: “Sesungguhnya Tuhan telah bangkit dan telah menampakkan diri kepada Simon.”

 

Sahabat Fligo, sebelum Tuhan Yesus disalibkan, la selalu bersama dengan murid-murid-Nya. Murid-murid selalu mendengar pengajaran-Nya, bahkan Yesus telah memberitahukan sebelumnya bahwa la harus menanggung dosa manusia. Setelah Yesus disalibkan, mati dan dikuburkan, rasanya pengharapan mereka hilang. Yesus mengetahui perasaan dan hati mereka. Oleh sebab itu Yesus harus menampakkan diri-Nya dan menjumpai murid-murid dan para pengikutnya agar mereka percaya dan tidak takut lagi.

Ada dua orang murid Yesus yang seorang bernama Kleopas, meninggalkan Yerusalem, kota tempat kejadian menyedihkan itu dan berniat menuju ke Emaus yang tidak seberapa jauh dari Yerusalem. Tetapi di tengah perjalanan, Yesus tiba-tiba hadir dan berjalan bersama mereka dan bercakap-cakap dengan mereka. Yesus menegur mereka yang tidak percaya tentang kebangkitan-Nya. Ketika hampir sampai ke kampung yang mereka tuju, Yesus ingin meneruskan perjalanan, tapi mereka mendesak agar Yesus mau tinggal bersama mereka. Yesuspun mengabulkan permintaan mereka.

Waktu Yesus duduk makan dengan mereka dan Yesus mengambil roti dan memecahkannya dan membagi-bagikan kepada mereka, terbukalah mata mereka dan merekapun mengetahui bahwa yang bersama mereka itu adalah Yesus. Tetapi Yesus lenyap dari tengah-tengah mereka. Lalu bangunlah mereka dan kembali ke Yerusalem dan menemui kesebelas murid Yesus. Mereka menceritakan apa yang telah terjadi. Tuhan Yesus juga menampakkan diri kepada semua murid. Yesus tidak mau murid-murid-Nya melupakan-Nya, la berusaha memperlihatkan bukti bahwa la adalah Yesus yang mati disalib dan bangkit. (AK)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih sudah menggantikan kami di kayu salib untuk tebus dosa kami dan sudah bangkit mengalahkan maut. Pakai kami Tuhan jadi alat-Mu menjadi saksi untuk kemuliaan-Mu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 17

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Berapa orang murid Yesus yang pergi ke Emaus?
  2. Kepada siapa saja Yesus menampakkan diri setelah kebangkitan-Nya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56929″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful17april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]