MENABUR DENGAN SUKACITA [RAKA JOYFUL]

17 Maret 2023 admin RAKA Joyful

MENABUR DENGAN SUKACITA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Tawarikh 29 : 1-18

 

Rhema: 2 Korintus 9 : 7
Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

 

Keluarga Sisca merupakan keluarga petani. Sisca dan keluarganya selalu menanam bibit sambil bercanda dan bersenang-senang. Hal itu dilakukan agar mereka tidak merasa lelah sekalipun mereka harus menanami lahan yang sangat luas. Semakin mereka bersukacita, semakin tidak terasa lelah, maka semakin luas lahan yang mereka tanam dan semakin banyak bibit yang ditanam. Keuntungannya, ketika musim panen tiba, mereka akan mendapatkan hasil yang sangat banyak.

Begitu juga dengan hidup kita. Hidup kita seperti ladang. Yang kita tabur akan sesuai dengan yang kita tanam. Kalau kita menabur satu bibit saja, maka kita hanya menuai satu pohon. Tapi kalau kita menabur seribu bibit, kita akan menuai seribu pohon. Semakin banyak yang kita tabur, semakin banyak yang kita tuai. Dan tanpa sukacita, kita akan mudah lelah. Baru menabur sepuluh bibit saja kita sudah lelah, bagaimana kita mau menuai seribu pohon?

Itulah pentingnya sukacita saat kita menabur. Tabur kebaikan, pengampunan, berkat dengan sukacita, agar kita bisa melakukannya lebih banyak dan lebih sering tanpa merasa bosan. Dengan begitu, ketika waktunya tiba, kita akan menuai berlipat-lipat kali banyaknya dari yang kita tabur. Jadi, teruslah menabur dengan sukacita. Karena orang yang menabur dengan sukacita, tidak akan merasa lelah. (DV)

 

Doa hari ini:
Tuhan, aku rindu menabur dengan penuh sukacita. Beri aku kemampuan untuk bisa menabur dengan penuh semangat. Agar hati Tuhan disenangkan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Pengkhotbah 6

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa contoh taburan yang pernah Sahabat Fligo lakukan?
  2. Pernahkah Sahabat Fligo merasa jenuh menabur? Apakah alasannya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56153″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful17maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]