JANGAN TINGGALKAN YERUSALEM [RAKA JOYFUL]

17 Mei 2023 admin RAKA Joyful

JANGAN TINGGALKAN YERUSALEM [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kisah Para Rasul 1:1-11

 

Rhema:  Kisah Para Rasul 1:4a

Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa,

Dalam Kisah Para Rasul 1:1-3, dituliskan selama 40 hari sejak Dia bangkit, Dia mengunjungi murid-murid-Nya. Ia banyak berbicara tentang Kerajaan Sorga. Dalam Kisah Para Rasul 1:4-5, Tuhan melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa.

Ada beberapa maksud Tuhan :

  1. Menantikan janji Bapa

Tuhan Yesus berkata para murid harus menunggu sampai janji Bapa dipenuhi dalam kehidupan mereka. Demikian juga Tuhan berbicara kepada kita untuk menunggu janji Bapa! Menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan. Tapi Tuhan berkata, kamu harus menunggu sampai janji Bapa itu dipenuhi dalam kehidupanmu.

  1. Jangan tinggalkan Yerusalem

Pesan kedua berbicara mengenai kesetiaan kita menunggu. Menjaga kekudusan dengan banyak berdoa dan berpuasa.

  1. Dibaptis Roh Kudus

Kita perlu Roh Kudus dalam setiap aspek kehidupan kita. Yerusalem adalah tempat pertama pencurahan Roh Kudus. Jadi Allah ingin kita penuh dengan Roh Kudus untuk memulai pekerjaan-Nya. Ayo bersama-sama kita tunggu janji Bapa, jangan Sahabat seperti orang-orang yang ditulis di Alkitab, banyak dari mereka yang tidak sabar dan akhirnya tidak menerima janji Tuhan, yaitu dipenuhi Roh Kudus. (W2)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau belajar setia dan menjaga kekudusan kami. Kami mau dibaptis Roh Kudus dan menunggu waktu Tuhan yang terbaik bagi hidup kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 47

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa janji Bapa kepada para rasul sehingga mereka harus menunggu? Mengapa mereka harus menunggu?
  2. Pada hari perayaan apakah janji Bapa digenapi? Berapa hari janji Bapa digenapi setelah Tuhan Yesus naik ke surga?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57569″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful17mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]