TULISAN DI DINDING [RAKA JOYFUL]

18 Juli 2023 admin RAKA Joyful

TULISAN DI DINDING [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Daniel 5:10-30

 

Rhema: Daniel 5:20

Tetapi ketika ia menjadi tinggi hati dan keras kepala, sehingga berlaku terlalu angkuh, maka ia dijatuhkan dari takhta kerajaannya dan kemuliaannya diambil dari padanya.

 

Sahabat Fligo apakah pernah menemukan tulisan dari bahasa lain yang tidak bisa kalian pahami artinya? Mungkin kalian pernah melihat tulisan dari bahasa Thailand, Korea, Mandarin, dan lain sebagainya. Kalau tidak pernah mempelajarinya, pastinya kita kesulitan untuk bisa mengetahui artinya ya. Nah di Alkitab ada kisah seorang raja yang kebingungan karena sebuah tulisan. Nama raja itu adalah Belsyazar. Saat itu dia sedang mengadakan pesta dan mabuk-mabukan bersama seribu orang para pembesarnya. Saat sedang mabuk, raja Belsyazar menyuruh pegawainya mengambil perkakas emas dan perak dari bait suci di Yerusalem. Mereka minum dari perkakas itu, bahkan mabuk dan memuji-muji dewa mereka. Sangat tidak sopan sekali ya kelakuan mereka.

Nahh tiba-tiba tampaklah ada jari-jari tangan yang menulis di dinding istana raja. Wah kalau kalian yang mengalaminya, pasti kebingunan juga ya, melihat ada tangan yang menulis di dinding. Raja pun juga menjadi pucat, gelisah dan lemas. Raja dan orang-orangnya tidak ada yang bisa mengartikan tulisan itu walaupun sudah memanggil semua orang pintar, ahli jampi, ahli nujum dan lain-lain. Singkat cerita, hanya Daniel-lah yang dapat mengartikan tulisan dari Tuhan tersebut dan memberitahukan kepada raja. Tuhan menegur raja Belsyazar karena dia tidak merendahkan dirinya di hadapan Tuhan. Dan pada malam itu juga raja Belsyazar meninggal. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan, aku mau belajar untuk selalu rendah hati dan menghormati-Mu. Aku tidak mau menjadi anak yang sombong dan tinggi hati. Terima kasih Tuhan untuk firman-Mu hari ini. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 43

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah nama raja yang melihat jari-jari menulis di dinding istananya?
  2. Mengapa Tuhan menegur dan menghukum raja tersebut?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58802″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful18juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]