AKU PERCAYA YESUS BANGKIT [RAKA JOYFUL]

19 April 2023 admin RAKA Joyful

AKU PERCAYA YESUS BANGKIT [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Lukas 24:34-44

 

Rhema:  1 Tesalonika 4:14

Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

 

Tuhan Yesus adalah teladan yang baik bagi kita semua. Dia membuktikan janji-Nya dengan mati disalib bagi kita semua dan bangkit pada hari yang ketiga. Sahabat percaya jika Tuhan Yesus telah bangkit? Pastinya Sahabat percaya ya. Kebangkitan Tuhan Yesus menunjukkan bahwa kuasa maut telat dikalahkan dan Tuhan Yesus adalah Tuhan kita yang hidup.

Namun, pada masa itu murid-murid Tuhan Yesus sempat tidak percaya atas berita kebangkitan yang disampaikan orang-orang yang telah melihat Tuhan Yesus bangkit. Padahal, murid-murid hampir setiap hari bersama Tuhan Yesus sebelum disalibkan lho. Sampai akhirnya Tuhan Yesus menampakkan diri-Nya kepada murid-murid-Nya. Kematian Tuhan Yesus membuat para murid jadi pesimis , mereka lupa tentang firman yang menyatakan bahwa Kristus yang mati dan dikuburkan itu akan bangkit kembali pada hari yang ketiga, sehingga ketika orang-orang menyampaikan kabar kebangkitan Tuhan Yesus, murid-murid tidak percaya.

Terkadang kitapun begitu Sahabat, lupa bahwa Tuhan dan firman-Nya itu hidup, terkadang kita tidak percaya. Tapi kemudian lihat, ketika murid-murid percaya, maka mereka berjumpa dengan Tuhan Yesus. Begitupun dengan kita, ketika kita percaya maka kita dapat mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus, dan setiap orang yang mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus, maka hidupnya diubahkan, janji-janji Tuhan digenapi atas hidup-Nya, doa-doanya dijawab oleh Tuhan, mujizat demi mujizat terjadi. (V)

 

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, berikan aku hati yang percaya penuh pada setiap firman dan janji-janji-Mu dalam hidupku. Aku percaya Tuhan telah mati dan telah bangkit, aku percaya Tuhan Yesus hidup dan aku mau selalu mengalami perjumpaan dengan Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 19

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat percaya bahwa Tuhan Yesus telah bangkit?
  2. Apakah Sahabat mau mengalami perjumpaan dengan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56931″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful19april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]