DANIEL MENGARTIKAN TULISAN [RAKA JOYFUL]

19 Juli 2023 admin RAKA Joyful

DANIEL MENGARTIKAN TULISAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Daniel 5:10-30

 

Rhema: Daniel 5:17

Kemudian Daniel menjawab raja: ”Tahanlah hadiah tuanku, berikanlah pemberian tuanku kepada orang lain! Namun demikian, aku akan membaca tulisan itu bagi raja dan memberitahukan maknanya kepada tuanku.

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar dari seorang tokoh di Alkitab yaitu Daniel. Dalam rhema ini kita akan belajar mengenai Daniel yang mengartikan sebuah tulisan yang diberikan oleh raja Belsyazar. Dalam ayat ini dapat kita ketahui, bahwa Daniel menolak hadiah yang ditawarkan oleh raja Belsyazar. Ini menunjukkan bahwa Daniel tidak tergoda oleh kekayaan atau posisi dalam dunia ini. Bagi Daniel, pelayanan dan kebenaran Allah lebih penting daripada harta benda atau pengakuan manusia.

            Meskipun Daniel tahu bahwa membaca dan menafsirkan tulisan di dinding akan membawa berita buruk bagi raja Belsyazar. Daniel tidak takut untuk mengungkapkan kebenaran yang terkandung dalam tulisan di dinding. Daniel adalah contoh yang baik bagi kita, agar kita sebagai anak-Nya yang tetap teguh dalam iman, tidak tergoda oleh kemewahan dunia, dan siap untuk berbicara kebenaran dalam situasi yang sulit, dengan memprioritaskan pelayanan kepada Allah.

            Dalam hidup, mungkin ada saat-saat ketika kita dihadapkan pada situasi yang membingungkan atau sulit dipahami. Oleh karena itu, melalui kisah Daniel ini kita diajarkan untuk mencari hikmat dan pemahaman Allah melalui doa, Firman, dan hubungan yang erat dengan-Nya. Ketika kita hidup dalam ketergantungan penuh pada Allah, Dia akan memberikan pemahaman yang kita butuhkan untuk menghadapi tantangan dan menafsirkan isyarat-Nya dalam hidup kita. (SP)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Mulai hari ini kami mau belajar seperti Daniel yang senantiasa mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Berikan kepada kami hikmat dan pengertian-Mu ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 44

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat memprioritaskan Tuhan terlebih dahulu dalam kehidupan sehari-hari?
  2. Ketika Sahabat sedang dalam kondisi yang membingungkan, apa yang Sahabat lakukan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58803″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful19juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]