DOSA BISA MERUSAK HIDUP KITA [RAKA JOYFUL]

19 Juni 2023 admin RAKA Joyful

DOSA BISA MERUSAK HIDUP KITA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Roma 3:9-31

 

Rhema: Galatia 3:13

Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

 

Pada mulanya Tuhan menciptakan manusia menurut gambar-Nya. Manusia diciptakan segambar dengan Allah, bahkan Tuhan memberkati manusia dan membuat manusia berkuasa. Namun saat manusia jatuh dalam dosa dengan memakan buah terlarang di taman Eden, segalanya jadi berubah. Adam dan Hawa diusir dari taman Eden. Dosa mendatangkan kutuk sehingga mereka harus bersusah payah menjalani hidup. Dosa juga masuk dalam hidup manusia dan membuat manusia bisa berubah jadi jahat. Manusia bisa menyakiti, melukai, bahkan hingga membunuh sesama manusia seperti yang dilakukan oleh Kain. Kain membunuh adiknya sendiri yang bernama Habel, hanya karena iri hati. Kutukan dosa itu diturunkan terus menerus, membuat manusia bisa menjadi makhluk yang jahat.

Sahabat Fligo, dampak dari dosa itu sangat mengerikan. Sejak manusia jatuh dalam dosa, tidak ada lagi manusia yang sempurna. Semua manusia telah kehilangan kemuliaan Allah, bahkan hidup dalam kutuk. Manusia bisa berubah menjadi jahat dan kejam terhadap sesamanya. Menyedihkan sekali ya, padahal awal mulanya manusia diciptakan segambar dengan Allah. Namun Tuhan sangat mengasihi manusia. Tuhan mau memutuskan kutukan dosa itu dengan menebus kita melalui darah-Nya. Hanya oleh kuasa darah-Nya, kita bisa memutuskan kutukan dosa itu. Kita sudah bebas dari kutuk dan maut, asalkan kita percaya kepada Tuhan Yesus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih atas karya penebusan-Mu bagi umat manusia. Terima kasih karena pengorbanan-Mu telah menyelamatkan hidupku. Aku percaya kutuk atas hidupku sudah dipatahkan oleh kuasa-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 14

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana awal mula manusia jatuh dalam dosa?
  2. Bagaimana supaya hidup kita dibebaskan dari kutuk?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58319″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful19juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]