LIBATKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

19 November 2023 admin RAKA Joyful

LIBATKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Markus 4:35-41

Rhema: Yerema 17:7

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

 

Shalom Sahabat Fligo! Salah satu hal yang paling penting dalam hidup kita adalah melibatkan dan mengandalkan Tuhan dalam segala aspek kehidupan kita. Ini bukan hanya tentang beribadah di gereja, tetapi juga tentang menjalani setiap hari dengan kesadaran akan kehadiran dan tuntunan-Nya. Ketika kita melibatkan Tuhan dalam kehidupan kita, kita mengundang-Nya untuk menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setiap keputusan, tindakan, dan hubungan kita. Dalam Kitab Amsal 3:6, berkata: “Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” Ini berarti kita harus berkomunikasi dengan-Nya dalam setiap pilihan kita. Ketika kita memercayai-Nya dan merencanakan hidup kita bersama-Nya, Ia akan mengarahkan kita ke jalan yang benar.

Mengandalkan Tuhan juga berarti kita melepaskan kendali dan mempercayakan-Nya sepenuhnya. Terkadang, kita cenderung mencoba mengatasi masalah dengan kekuatan sendiri, tetapi Tuhan mengajarkan kita untuk bergantung pada-Nya. Dalam Kitab Mazmur 37:5, berkata “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN, dan percayalah kepada-Nya, maka Ia akan bertindak.” Saat kita menyerahkan segala sesuatu kepada Tuhan, kita akan menemukan bahwa kuasa dan hikmat-Nya jauh melampaui kemampuan kita.

Libatkan dan andalkan Tuhan dalam setiap langkah hidupmu. Dalam bersekolah, dalam persahabatan, dan dalam mimpi-mimpi yang ingin Sahabat raih, pertimbangkan selalu kehadiran-Nya dan kehendak-Nya. Percayalah bahwa Dia adalah Allah yang setia dan siap membantu kita melewati setiap tantangan.

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan untuk firman-Mu hari ini. Kami belajar untuk melibatkan Tuhan dalam seluruh aspek hidup kami. Biarlah Tuhan yang memegang hidup kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yunus 3

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Tuliskan isi ayat Mazmur 37:5!
  2. Dalam hal apa kita harus melibatkan dan mengandalkan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60705″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful19november2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]