YESUS INGIN KITA MENGENALNYA [RAKA JOYFUL]

20 April 2023 admin RAKA Joyful

YESUS INGIN KITA MENGENALNYA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yohanes 10: 11-18

 

Rhema: Yohanes 10:14

Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku

            Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar kebenaran firman Tuhan tentang seorang gembala yang baik. Sahabat tahu tidak gembala yang baik yang dimaksud dalam ayat ini, siapa? Yes, tentu saja yaitu Tuhan Yesus. Dalam sebuah perumpamaan Tuhan Yesus adalah gembala yang baik dan kita anak-anak-Nya adalah domba-domba milik-Nya Yesus. Kenapa bisa dikatakan bahwa seorang gembala mengenal domba-domba-Nya, karena mereka adalah kepunyaanNya. Sebaliknya, domba-domba-Nya pun mengenal Sang Gembala, karena memiliki hubungan dengan-Nya.

            Dalam hidup terkadang setiap kita seringkali melupakan Tuhan, seperti lupa datang mengucap syukur, lupa membaca firmanNya dan lupa berdoa. Sahabat tahu tidak mengapa Tuhan ingin setiap kita mengenal-Nya, karena Tuhan ingin menunjukkan kepada kita hal apa yang harus kita lakukan dalam hidup ini untuk menyenangkan hati-Nya. Dan Tuhan ingin kita memiliki hubungan yang sangat intim dengan-Nya. Karena ketika kita memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan Yesus maka keadaan sesulit apapun di dunia tidak akan menggoyahkan kepercayaan kita kepada-Nya.

Kita harus menyadari betapa besar kasih yang dianugerahkan kepada kita, sampai-sampai nyawa-Nya sendiri diberikan bagi kita. Karena Yesus mengenal kita, itu artinya keselamatan yang Dia berikan itu sifatnya pasti. Maka dari itu marilah kita sebagai anak-anak Tuhan, mulai belajar mengenal Tuhan lebih dalam lagi dan melakukan kehendak-Nya dengan segenap hati. (SP)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Tuhan Yesus mulai hari ini aku mau belajar untuk mengenal Tuhan lebih dalam lagi. Ajari aku untuk senantiasa menyenangkan hati-Mu ya Tuhan. Terima kasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 20

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat mengenal siapa gembala yang baik itu?
  2. Mengapa Sahabat perlu mengenal Tuhan Yesus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56932″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful20april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]