BERIBADAH HANYA KEPADA-NYA [RAKA JOYFUL]

20 Februari 2023 admin RAKA Joyful

BERIBADAH HANYA KEPADA-NYA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yosua 24:1-21

 

Rhema: Keluaran 20:3
Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

 

Demas sedang menunggu pengumuman kelulusannya sambil berdoa. Hari minggu dia pergi ke gereja untuk berdoa kepada Tuhan Yesus. Hari berikutnya dia ikut temannya pergi ke pohon keramat untuk berdoa. Hari selanjutnya dia ikut-ikutan teman yang lain pergi ke gunung dan berdoa pula untuk kelulusannya.

Sahabat Fligo mungkin ada yang ketawa mendengar kisah si Demas. Tapi dulu bangsa Israel pun juga mirip kisahnya. Mereka juga kadang menyembah berhala. Bahkan sampai Musa pernah marah karena mereka membuat patung lembu emas dan menyembahnya (Keluaran 32). Setelah melalui perjalanan yang panjang, akhirnya di bawah pimpinan Yosua, bangsa Israel berhasil menduduki tanah perjanjian. Tuhan membuat mereka menang, bukan dengan kekuatan mereka, tapi karena penyertaan Tuhan. Yosua kemudian menantang dan memberikan  pilihan kepada mereka, apakah mereka mau hanya beribadah kepada Tuhan, atau mau menyembah berhala.

Yosua dan seisi rumahnya tentu memilih menyembah Tuhan. Bangsa Israel sadar bahwa Tuhanlah yang sudah membebaskan mereka dari perbudakan Mesir, bahkan memberikan mereka tanah perjanjian. Sehingga merekapun berjanji untuk menyembah hanya kepada Tuhan saja dan menjauhkan segala berhala. Demikian juga kita sudah ditebus oleh Tuhan Yesus di kayu salib. Oleh sebab itu kita juga seharusnya hanya beribadah dan menyembah kepada Tuhan Yesus saja. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku mau menyembah hanya kepada-Mu saja. Aku sadar bahwa hidupku telah Kau tebus. Mulai saat ini hidupku adalah milik-Mu dan hanya untuk menyembah-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 12

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang dipilih oleh bangsa Israel, menyembah Tuhan atau berhala?
  2. Apakah Sahabat memilih untuk menyembah hanya kepada Tuhan Yesus saja? Sebutkanlah alasannya.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55622″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful20februari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]