TUHAN MENCIPTAKANKU DENGAN AJAIB [RAKA JOYFUL]

20 Januari 2023 admin RAKA Joyful

TUHAN MENCIPTAKANKU DENGAN AJAIB [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Mazmur 139:13-18

Rhema: Mazmur 139:14
Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dasyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

 

Tahukah Sahabat Fligo bahwa Tuhan kita itu sangat kreatif? Tuhan menciptakan beragam tumbuh-tumbuhan, warnanya macam-macam, bentuknya cantik, unik, dan indah. Begitupun menciptakan hewan yang sangat variatif, bahkan ada yang di darat, udara maupun air. Tidak hanya itu, tapi Tuhan juga menyediakan makanannya, luar biasa ya!

Nah, yang paling istimewa dan ajaib adalah ketika Tuhan menciptakan manusia, kenapa hayo? Iya benar, karena kita diciptakan seturut dengan gambar Allah. Semua ciptaan baik, tapi ketika Tuhan menciptakan manusia, Ia berkata “SUNGGUH AMAT BAIK”, itu artinya manusia lebih dari hewan dan tumbuhan, diciptakan dengan kualitas istimewa, karena seturut dengan gambar dan rupa Allah sendiri. Tuhan menciptakan kita sangat baik dan ajaib, la menenun kita sejak dalam kandungan ibu kita. Kata menenun yang dipakai oleh pemazmur menunjukkan bahwa tiap orang adalah buatan Allah yang eksklusif, istimewa, unik dan ajaib, tidak ada duanya di dunia.

 Cantik dan ganteng itu semua relatif Sahabat Fligo, dan setiap kita masing-masing memiliki kelebihan, kekurangan, bahkan manusia paling kuat di dunia pun pasti ada keterbatasannya sebagai manusia. Jadi, kita tidak perlu membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain ya. Kita memiliki hal yang tidak dimiliki oleh orang lainnya, Tuhan menciptakan Sahabat Fligo dengan ajaib, unik dan istimewa. (V)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan karena menciptakanku dengan ajaib. Aku tidak lagi minder karena aku diciptakan dengan istimewa. Aku penting, berharga dan dicintai oleh Tuhan. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 131

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa manusia menjadi ciptaan Tuhan yang istimewa dan ajaib?
  2. Apa maksud dari “Manusia diciptakan dengan sangat baik”?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54868″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful20januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]