MENGAMPUNI SEBANYAK 70 KALI 7 KALI [RAKA JOYFUL]

20 Juni 2023 admin RAKA Joyful

MENGAMPUNI SEBANYAK 70 KALI 7 KALI [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 18:21-35

 

Rhema: Matius 18:35

Maka Bapa-Ku yang di sorga akan berbuat demikian juga terhadap kamu, apabila kamu masing-masing tidak mengampuni saudaramu dengan segenap hatimu.”

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar tentang mengampuni. Tahukah Sahabat, mengapa kita perlu mengampuni? Bahkan sebanyak 70 kali 7 kali seperti yang tertulis di Alkitab. Karena Tuhan Yesus ingin agar setiap kita anak-anak-Nya bisa memiliki hati yang mau mengampuni, sama seperti yang sudah Tuhan lakukan buat kita.

            Tuhan Yesus rela disalibkan demi menebus dosa dan kesalahan yang kita perbuat, karena Tuhan sangat mengasihi kita. Sehingga sebesar apapun dosa yang telah kita lakukan, seperti berbohong atau hal yang tidak berkenan di hadapan Tuhan, Tuhan akan selalu mengampuni kita. Mungkin ada di antara kita yang pernah disakiti dan kita bergumul apakah harus terus memaafkan? Petrus mungkin mengalaminya, itulah sebabnya, dia bertanya kepada Yesus, “Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?”. Namun, Tuhan menjawabnya sampai tujuh puluh kali tujuh kali.

            Meski mengampuni tidak mudah, bukan berarti pengampunan tidak mungkin untuk bisa dilakukan. Oleh karena itu, marilah setiap kita anak-anak Tuhan memiliki hati yang mudah mengampuni. Karena di ayat ini dijelaskan, bahwa Bapa yang di sorga tidak akan mengampuni kita, jika kita tidak bisa mengampuni sesama kita. Dan miliki hati yang tulus supaya kita bisa mengampuni dengan segenap hati. (SP)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus mulai hari ini aku mau belajar untuk memiliki hati yang mengampuni. Ampuni aku bila selama ini masih sulit memaafkan orang lain. Mampukan aku Tuhan, untuk dapat mengampuni sesamaku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 15

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat disakiti oleh seseorang?
  2. Ketika Sahabat disakiti apa yang Sahabat lakukan? Mengampuni atau membenci seseorang tersebut?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58320″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful20juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]