SEHATI [RAKA JOYFUL]

20 Mei 2023 admin RAKA Joyful

SEHATI [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kisah Para Rasul 2:1-13

 

Rhema: Kisah Para Rasul 2:6

Ketika turun bunyi itu, berkerumunlah orang banyak. Mereka bingung karena mereka masing-masing mendengar rasul-rasul itu berkata-kata dalam bahasa mereka sendiri.

Shalom Sahabat! Yesus naik ke surga, namun Ia menjanjikan akan ada Roh Kudus yang turun mendampingi para Sahabat untuk tetap mengikut Yesus sampai garis akhir. Karena Yesus tau Sahabat membutuhkan Penolong. Bagaimana Roh Kudus dapat dicurahkan dalam hidup kita? Salah satunya agar Roh Kudus tercurah yaitu Sahabat hidup dalam ketekunan.

  1. Tekun berdoa karena doa merupakan nafas kehidupan bagi setiap orang percaya. Dengan sering berkomunikasi bersama dengan Tuhan maka Sahabat akan mengenal suara Tuhan dan kehendak-Nya.
  2. Tekun baca Firman Tuhan. Karena  dengan membaca, Sahabat akan mengetahui begitu banyak janji Tuhan bagi orang yang percaya.
  3. Tekun beribadah. Ibrani 10:25 menulis agar para Sahabat tidak menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah.

Renungan hari ini Yesus mengajak bukan hanya satu atau dua orang, namun semua orang dapat menerima curahan Roh Kudus. Untuk dapat menerima curahan Roh Kudus, kita harus sehati. Sehati itu kalau dalam kamus berarti seiya, sekata, sepakat, sepemikiran. Artinya semua Sahabat yang mengikut Tuhan Yesus itu sehati dalam menantikan  curahan Roh Kudus.

Ketika sehati maka Roh Kudus akan tercurah untuk para Sahabat yang menantikan-Nya. Seperti kejadian dalam Kisah Rasul 2, melalui ketekunan serta pencurahan Roh Kudus yang murid-murid alami, maka mereka memiliki roh keberanian untuk memberitakan kabar baik sampai ujung bumi. (YC)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, tolong aku untuk selalu tekun dan mampukan aku untuk dapat memberitakan kabar baik di manapun aku berada. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 50

Pertanyaan hari ini:

  1. Ada 3 cara apa saja yang Sahabat lakukan agar Roh kudus senantiasa ada dalam kehidupanmu!
  2. Apa yang terjadi dalam Kisah Rasul 2:1-13 saat Roh kudus tercurah atas mereka?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57574″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful20mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]