DARI HAL YANG KECIL [RAKA JOYFUL]

20 September 2023 admin RAKA Joyful

DARI HAL YANG KECIL [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Lukas 16 : 10-16

 

Rhema: Lukas 16 : 10

“Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

 

 

Shalom Sahabat Fligo! Melalui ayat ayat Firman Tuhan yang akan kita baca, kita renungkan hari ini, memberi didikan dan ajaran tentang arti pentingnya kesetiaan dalam perkara-perkara kecil. Jika kita setia dalam perkara kecil, Tuhan akan percayakan pada kita perkara besar. Kesetiaan dapat menghasilkan berkat dan keberhasilan.

Sahabat, dari rhema di atas kita diajarkan bahwa semua hal-hal yang baik dan benar dimulai dari melakukan hal-hal kecil. Ketika kita bersungguh-sungguh hati melakukan melakukan perkara atau hal kecil maka Tuhan akan menambahkan perkara  atau hal yang lebih besar yang dipercayakan untuk kita lakukan. Dengan kita setia dalam hal kecil maka kita akan menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam segala perkara yang dipercayakan pada kita.

Kesetiaan kita dalam perkara kecil akan menjadi suatu hal yang berharga di mata Tuhan. Apakah itu perkara kecil? Perkara kecil adalah setiap hal sederhana yang terjadi sehari-hari yang membentuk kebiasaan kita. Jika Sahabat terbiasa membaca Alkitab dan berdoa, maka dalam segala hal yang terjadi dalam hidup Sahabat, secara otomatis tanpa diminta akan berdoa dan memperkatakan  Firman yang dibaca. Oleh sebab itu setia pada perkara kecil memiliki kuasa untuk berdampak pada hal yang lebih besar. Yuk setia dalam perkara kecil! (NG)

 

Doa hari ini:
Tuhan, aku mau menjadi anak yang setia dalam perkara kecil. Dan aku mau menjadi anak yang bertanggung jawab dalam segala hal yang dipercayakan dalam hidupku. Roh Kudus yang menjadi penolongku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Menurut Sahabat Fligo, mengapa kita harus setia dalam hal kecil?
  2. Apa itu perkara kecil?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59830″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful20september2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]