LARI DARI PEPERANGAN [RAKA JOYFUL]

21 Agustus 2023 admin RAKA Joyful

LARI DARI PEPERANGAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Samuel 17: 1-39

Rhema: Mazmur 16: 8

Aku senatiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak akan goyah.

 

“Hai!! Mau kemana kalian?? Di mana para prajurit lainnya??”, tanya seorang anak muda pada prajurit yang ia temui di jalan. “Apakah kalian mengenal Eliab, Abinadab dan Syama, kakakku??”, tanyanya lagi. Tapi tidak satu pun dari mereka yang menjawab, mereka menghalaunya agar tidak menghalangi jalan mereka. Mereka semua terlihat ketakutan dan terburu-buru. “Ada apa sebenarnya di sana? Mengapa banyak prajurit yang berbalik arah?”, tanya anak muda itu dalam hatinya.

Ia teringat pesan ayahnya, ayahnya menyuruhnya untuk membawakan bekal untuk kakak-kakaknya yang sedang berperang melawan bangsa Filistin. Ia mempercepat langkahnya, khawatir akan kondisi kakak-kakaknya. Dan, ia juga penasaran akan apa yang sedang terjadi di medan perang.

Para prajurit ketakutan karena situasi yang sedang dihadapi. Suasana tiba-tiba hening terasa mencekam, semua prajurit saling berpandangan saat mereka mendengar suara yang begitu keras menggelegar. “Hai kalian bangsa Israel, maju jika kalian berani. Saat ini juga akan kuhancurkan kalian semua!! Hahaha….”, teriak sang Raksasa. Si anak muda yang sudah sampai di perkemahan para prajurit ikut terkejut mendengar suara itu. Dan sadarlah ia sekarang bahwa semua prajurit ketakutan karena musuh yang mereka hadapi bukan orang biasa melainkan seorang raksasa. Sahabat, kisah di atas adalah kondisi bangsa Israel saat bertempur melawan bangsa Filistin. Sahabat bisa membaca kisah lengkapnya dalam Kitab 1 Samuel 17: 1-39. (R2TAN)

 

Doa hari ini:
Tuhan berikan aku kekuatan dan juga keberanian dalam mengahadapi semua persoalan. Ajari aku untuk senantiasa memandang pada kuasa-Mu yang mampu memberikan aku kemenangan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 20

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah orang muda yang dimaksud dalam bacaan di atas ?
  2. Apa yang harus kita lakukan saat ada tantangan, persoalan yang kita hadapi?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59416″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful21agustus2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]