TULUS IKHLAS DAN SETIA [RAKA JOYFUL]

21 Februari 2023 admin RAKA Joyful

TULUS IKHLAS DAN SETIA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yosua 24:11-18

 

Rhema: Yosua 24:14
Oleh sebab itu, takutlah akan TUHAN dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN.

Sahabat Fligo, yuk kita belajar dari Yosua! Yosua mengumpulkan semua orang Israel di Sikhem. Para kepala, para hakim, para tua-tua dan pada pengatur pasukan. Yosua mengingatkan hal-hal yang sudah Tuhan lakukan untuk bangsa Israel. Dan Yosua mengingatkan untuk bangsa Israel takut akan Tuhan dan beribadah kepada Tuhan dengan tulus ikhlas dan setia.

Yosua menyadari bahwa Tuhanlah yang membuat bangsa Israel bisa mengalahkan musuh yang merintangi perjalanan mereka. Yosua sadar bahwa tanpa Tuhan, bangsa Israel tidak akan bisa sampai di tanah yang berlimpah susu dan madunya. Oleh karena itu Yosua memutuskan untuk beribadah kepada Allah dengan tulus ikhlas dan setia.

Tuhan memiliki rancangan yang baik bagi bangsa Israel, begitupun rancangan-Nya bagi hidup kita. Bagaimanapun keadaanmu, Tuhan pasti selalu bersamamu dan mengasihimu. Jadi, yuk tunjukkan kasih kita kepada Tuhan dengan tulus ikhlas dan setia beribadah kepada-Nya seperti yang dilakukan Yosua.

Saat kita beribadah dengan tulus ikhlas, Tuhan hadir di atas pujian yang kita naikkan. Tuhan juga hadir saat kita dengan setia mendengarkan firman-Nya. Tunjukkan kerinduanmu untuk berbakti dan menyembah Tuhan saat beribadah. Sukacita serta damai sejahtera-Nya pasti menyertaimu. (CI)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau begitu mengasihiku. Aku percaya Engkau punya rancangan terbaik bagi hidupku. Aku akan terus beribadah dengan tulus ikhlas dan setia hanya kepada-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 13

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang membuatmu memutuskan untuk beribadah kepada Tuhan?
  2. Apakah Sahabat sudah beribadah dengan tulus ikhlas dan setia? Jika belum, apa yang akan kamu lakukan untuk lebih lagi beribadah kepada Tuhan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55623″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful20februari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]