TOUCHING MY HEART [RAKA JOYFUL]

21 Juni 2023 admin RAKA Joyful

TOUCHING MY HEART [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]Bacaan: Efesus 3:14-19

 

Rhema: Efesus 3:17

sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.

 

Cuplikan cerita singkat di facebook sejenak membuat Anya terdiam dan meneteskan air mata. Karina pun penasaran apa yang membuat sahabat karibnya ini tiba-tiba menangis setelah melihat video itu. Karina mengulang dari awal video singkat di facebook Anya. Ceritanya ada seorang pria yang datang ke gereja. Pria ini tampak bingung, sepertinya dia baru pertama kali ke tempat ibadah. Saat ibadah dimulai, semua orang mengangkat tangan dan menutup mata mereka karena larut dalam lagu yang membuat hati mereka bersyukur atas kebaikan Tuhan. Pria itu yang awalnya kaku dan bingung, seketika air matanya bercucuran dan hancur hati saat pujian ini dinaikkan. Tuhan Yesus menjamah hati pria itu.

Karina memeluk sahabatnya Anya karena memang Anya baru saja dikhianati oleh temannya. Karina menasehati Anya, “Aku tau mengampuni itu gak mudah An, tapi kita punya Tuhan yang Maha Pengampun. Kalau Dia saja mau mengampuni dosa kita. Harusnya kita juga bisa mengampuni orang yang sudah menyakiti hati kita. Ayo kita minta Tuhan yang jamah hati kita supaya bisa mengampuni”.

Nah Sahabat Fligo, sama seperti cerita singkat di atas, mari kita meminta Tuhan Yesus menjamah hati kita supaya punya kasih Allah untuk mampu mengasihi orang lain. Saat kasih Allah ada dalam hati dan hidup kita maka kitapun mampu mengampuni orang lain yang bersalah atau yang sudah menyakiti kita. (AK)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, jamah hatiku agar punya kasih seperti kasih-Mu supaya aku bisa mengasihi sesamaku dan mengampuni orang yang bersalah padaku. Dalam nama Tuhan  Yesus aku sudah berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 16

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus kita lakukan supaya bisa mengampuni orang lain?
  2. Ceritakan pengalamanmu bersama Tuhan saat kamu pernah disakiti oleh teman!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 [/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58321″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful21juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]