JANJI TUHAN [RAKA JOYFUL]

21 Maret 2023 admin RAKA Joyful

JANJI TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 28:10-22

 

Rhema: Kejadian 28:15

Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke mana pun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.”

Yakub dan Esau adalah saudara kembar. Mereka berdua merupakan anak Ishak. Suatu ketika Yakub dan ibunya bersekongkol untuk menipu ayahnya, demi mendapatkan berkat kesulungan. Hal itu membuat Esau marah dan mau membunuh Yakub. Padahal Esau pun meremehkan hak kesulungan tersebut, tetapi dia dendam karena merasa ditipu Yakub. Kemudian Yakub disuruh melarikan diri ke kampung halaman ibunya, ke rumah Laban yang merupakan saudara ibunya.

Di tengah perjalanan, Yakub bermalam dan mengambil batu untuk tidur. Kemudian dia bermimpi berjumpa Tuhan dan Tuhan berjanji kepadanya bahwa Tuhan akan menyertai dan melindungi Yakub ke manapun dia pergi. Setelah merantau belasan hingga puluhan tahun, Yakub kembali ke kampung halamannya, berkumpul kembali dengan Esau dalam suasana damai. Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya. Tuhan tetap menyertai Yakub meski dalam perantauan selama meninggalkan tanah kelahirannya.

Sahabat Fligo, sebagai anak-anak-Nya Tuhan, maka kita pun juga menerima janji Tuhan. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita sekalipun kita sedang mengalami masa-masa sukar. Mungkin kita merasa berjuang sendirian, tidak ada yang memahami kita, tetapi Sahabat harus tetap ingat dan percaya bahwa Tuhan tidak pernah melupakan kita. Tuhan tetap setia, dan Dia Allah yang tak pernah meninggalkan kita. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih karena Engkau selalu besertaku. Engkau selalu menemaniku dan tidak pernah meninggalkanku. Terima kasih Tuhan karena sudah menjadi sahabat terbaikku bagiku dalam keadaan apapun. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Pengkhotbah 10

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa Esau marah kepada Yakub?
  2. Apa janji Tuhan kepada Yakub?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56311″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful21maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]