INDAH PADA WAKTUNYA [RAKA JOYFUL]

21 November 2023 admin RAKA Joyful

INDAH PADA WAKTUNYA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Pengkhotbah 3:11-15

 

Rhema: Pengkhotbah 3:11

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Shalom Sahabat Fligo! Sahabat, hari ini kita akan belajar akan sesuatu hal yang mempunyai masa-nya. Ayat ini mengajarkan bahwa Allah menciptakan segala sesuatu dengan sempurna pada waktunya, Dia juga meletakkan kerinduan dalam hati manusia. Namun, manusia seringkali tidak dapat sepenuhnya memahami rencana dan tindakan Allah dalam hidup mereka. Dan ini mengajarkan kita untuk memiliki kepercayaan penuh kepada Allah, meskipun kita tidak selalu memahami semua yang Dia lakukan.

Seringkali kita sebagai manusia tidak sabar akan hal yang sedang kita tunggu atas jawaban dari doa yang kita sampaikan pada Tuhan. Kita terlalu terburu-buru supaya Tuhan segera mengabulkan doa kita. Padahal, kita semua tahu bahwa setiap hal ada waktunya. Terkadang, kita mungkin merasa bingung atau tidak mengerti mengapa sesuatu terjadi. Namun, hal ini menuntun kita untuk memiliki kepercayaan kepada-Nya dan menyadari bahwa Dia memiliki rencana yang lebih besar daripada yang dapat kita ketahui.

Oleh karena itu, ketika hari ini setiap kita merasa tidak bisa meraih suatu kemenangan baik itu prestasi atau nilai di sekolah. Percaya bahwa Tuhan ingin agar kita lebih berusaha dan mengandalkan-Nya setiap waktu. Karena bagi Allah tidak ada yang mustahil, Tuhan akan menjawab segala pergumulan kita tepat pada waktunya. Tuhan hanya meminta kita hidup benar dan menjalankan perintah-Nya. Bersyukur senantiasa dan selalu berpengharapan kepada Tuhan melalui doa. (SP)

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Tuhan Yesus mulai hari ini aku mau belajar untuk senantiasa percaya bahwa Tuhan akan membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Ajari aku ya Tuhan untuk selalu berharap kepadaMu, bahwa bagiMu tidak ada yang mustahil. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

 

Bacaan Alkitab setahun: Mikha 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat percaya kepada Tuhan dengan sepenuh hati?
  2. Mujizat apa yang sudah Sahabat terima atas doa yang sudah Sahabat sampaikan kepada Tuhan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60718″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful21november2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]