JADI PEMBERANI [RAKA JOYFUL]

22 Agustus 2023 admin RAKA Joyful

JADI PEMBERANI [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Hakim-hakim 7 : 1-7

 

Rhema: Hakim- hakim 7 : 3

Maka sekarang, serukanlah kepada rakyat itu, demikian: Siapa yang takut dan gentar, biarlah ia pulang, enyah dari pegunungan Gilead.” Lalu pulanglah dua puluh dua ribu orang dari rakyat itu dan tinggallah sepuluh ribu orang.

Di Sabtu pagi yang cerah, Geraldo diantar ayahnya dengan mobil ke tempat latihannya. Latihan apakah itu? Ya, latihan basket. Geraldo sudah mengikuti basket selama 3 tahun. Tentu saja ia sangat mahir, hanya saja, Geraldo seorang yang penakut. Di saat akan bertanding, ia selalu berpikir bahwa ia akan diejek temannya, dimarahi orang tuanya dan lain-lainnya. Hal tersebut membuat Geraldo tidak dipercaya untuk mengikuti pertandingan.

Coach Jason yang merupakan pengajar basket, berkata kepada tim Geraldo, bahwa mereka akan mengikuti sebuah pertandingan yang besar. Karena lawan yang akan mereka hadapi sangat sulit dikalahkan. Tiba-tiba, coach tersebut berkata bahwa salah satu dari mereka tidak akan ikut pertandingan. Seketika suasana hening, penasaran nama siapa yang akan diucapkan coach Jason. “Geraldo…., untuk kali ini kamu tidak ikut dahulu. Jika kamu masih takut untuk bermain, kamu akan menjadi beban bagi tim kita nanti saat pertandingan.”Entah rasanya harus senang atau kecewa bagi Geraldo. Tak terasa latihan sudah selesai dan kini waktunya pulang.             Selama perjalanan pulang, Geraldo memberitahu orang tuanya bahwa ia tidak mengikuti pertandingan. Orang tua Geraldo, terus memberi dukungan supaya Gelardo tidak patah semangat. Karena kejadian ini, Geraldo belajar untuk menguatkan hatinya untuk melawan rasa takutnya. Sehingga untuk pertandingan berikutnya, ia bisa ikut bergabung dalam pertandingan.  (RN)

Doa hari ini:

Bapa kami yang di sorga, terima kasih atas semua berkat-Mu dan penyertaan-Mu. Bapa, kami ingin menjadi anak-anak Mu yang pemberani. Terima kasih ya Tuhan. Inilah doa kami. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 21

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat pernah merasa ketakutan?
  2. Bagaimana caranya Sahabat menyingkirkan rasa ketakutan itu?

Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59417″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful22agustus2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]