PERJUMPAAN DENGAN YESUS [RAKA JOYFUL]

22 April 2023 admin RAKA Joyful

PERJUMPAAN DENGAN YESUS [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yohanes 4 : 5-30

Rhema: Efesus 4:23
supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,

 

Di Alkitab, terutama di kitab Injil, kita selalu melihat, setiap kali seseorang bertemu dengan Yesus, maka hidup orang itu tidak akan sama lagi. Ada yang disembuhkan fisiknya, dan ada juga yang dibukakan pikirannya. Ada Zakheus, pemungut cukai, setelah bertemu Yesus malah berubah menjadi sangat dermawan. Ada Petrus, si nelayan yang gegabah namun penakut, setelah hidup bersama Yesus menjadi murid Yesus dan menjadi pemberita Injil yang berani. Dan dalam bacaan kita, ada perempuan Samaria, yang hidupnya sangat buruk, namun setelah bertemu Yesus, pikirannya dibukakan. Saat itu juga, ia langsung pergi dan menemui orang-orang lalu menceritakan tentang Yesus.

Sahabat Fligo, apakah saat ini Sahabat Fligo merasa hidupmu sedang tidak baik? Atau apakah saat ini, Sahabat Fligo merasa memiliki banyak kelemahan dan kekurangan dalam berbagai hal? Mungkin Sahabat Fligo merasa, “Kok, aku ngga bisa, ya, ngomongnya lemah lembut?” atau “Kok, aku ngga bisa, ya, jadi anak yang ngga egois?”. Dan banyak kelemahan lainnya. Yang Sahabat Fligo perlu lakukan adalah bertemu dengan Yesus. Yesus bukan Tuhan yang sulit ditemui. Yesus bisa kita temui setiap saat melalui doa, pujian penyembahan, dan saat teduh kita. Bahkan Yesus sendiri adalah Tuhan yang selalu ingin bertemu dengan kita. Percayalah, pertemuan dengan Yesus akan mengubahkan hidup kita. Akan mengubahkan pikiran kita. Sehingga kita bisa memiliki hidup yang memuliakan Tuhan. Ayo, temui Yesus. Dan alami perubahan dalam hidup Sahabat Fligo semua. (DV)

Doa hari ini:
Yesus, aku ingin memiliki hidup yang memuliakan nama-Mu. Bawa aku bertemu dengan-Mu dan mengalami perubahan dalam hidupku. Aku mau diubahkan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 22

Pertanyaan hari ini:

  1. Adakah hal dalam diri Sahabat yang merasa dirimu itu sangat tidak baik? Jika iya, mengapa merasa seperti itu?
  2. Maukah Sahabat Fligo diubahkan oleh Yesus hari ini?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56934″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful22april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]