TUGU IMAN [RAKA JOYFUL]

22 Maret 2023 admin RAKA Joyful

TUGU IMAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 28: 13-22

 

Rhema: Kejadian 28:22
Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.”

 

Shalom Sahabat, hari ini masih sama kita akan membahas tentang perpuluhan lebih dalam lagi yah. Namun sebelumnya, Sahabat tahukan Tugu Monas di Jakarta? Nah Tugu Monas itu didirikan atas inisiatif presiden pertama Indonesia yaitu presiden Soekarno, sebagai peringatan akan keberadaan Indonesia dimata dunia bahwa negara Indonesia ada dan mampu bersaing dengan negara-negara lain di dunia. Jadi ketika seseorang atau kota/negara mendirikan sebuah tugu pasti ada peristiwa penting yang terjadi untuk diingat.

Nah begitupun dengan Yakub, suatu hari ketika dalam pelariannya, di Betel, bermimpilah Yakub dan di dalam mimpi tersebut, Tuhan berfirman akan memberkatinya dan keturunannya (Kej 28:13-15), hal ini merupakan perjumpaan pertama Yakub dengan Tuhan, tentu saja menjadi peristiwa penting dalam hidup Yakub, sehingga ia mendirikan tugu. Tugu di Betel ini merupakan perlambangan tugu iman Yakub, bukan hanya menandai awal pengalaman Yakub berjumpa dengan Tuhan, tapi tugu ini akan terus menjadi lambang perjanjian seumur hidupnya untuk mempersembahkan persepuluhan dari segala berkat yang Tuhan berikan dalam hidupnya.

Begitupun dengan kita Sahabat, perlu mendirikan tugu iman ini sebagai perjanjian kita di hadapan Tuhan untuk mempersembahkan persepuluhan dari segala berkat yang Tuhan curahkan di hidup kita, maka lihat bagaimana Tuhan akan mencurahkan berkat-Nya dengan kelimpahan dan tidak kekurangan bahkan bisa dipakai Tuhan untuk memberkati orang lain. (V)

 

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami juga mau seperti Yakub membangun tugu iman sebagai perjanjian di hadapan-Mu untuk selalu setia memberikan persepulahan dari semua berkat Tuhan yang dicurahkan dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Haleluya. Amin.

 Bacaan Alkitab setahun: Pengkhotbah 11

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang dimaksud dengan membangun tugu?
  2. Apakah Sahabat berjanji kepada Tuhan untuk membangun tugu iman Sahabat masing-masing?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56312″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful22maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]