YESUS MEMBANGKITKAN LAZARUS [RAKA JOYFUL]

22 November 2023 admin RAKA Joyful

YESUS MEMBANGKITKAN LAZARUS [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]Bacaan: Yohanes 11:17-44

 

Rhema: Yohanes 11 : 33a
Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya.

 

Shalom Sahabat Fligo! Minggu ini kita belajar dari kisah tentang Lazarus. Lazarus adalah saudara dari Maria dan Marta. Mereka adalah orang-orang yang sangat mengasihi Yesus. Tapi suatu hari, Lazarus sakit dan Maria dan Marta mengirimkan kabar kepada Yesus tentang hal yang dialami Lazarus. Maria dan Marta Yesus segera datang untuk menyembuhkan Lazarus. Tapi akhirnya Lazarus meninggal sebelum Yesus datang. Tapi Lazarus yang sudah meninggal dibangkitkan oleh Tuhan Yesus. Kisah ini menunjukkan bahwa Yesus ikut sedih ketika orang yang dikasihinya meninggal. Yesus tahu bahwa Ia akan membangkitkan Lazarus. Namun Ia tetap menangis karena dalamnya kasih dan iba kepada sahabat sahabat-Nya. “Lihatlah, betapa kasih-Nya kepadanya!”( Yohanes 11 – 36 )

Bagaimana dengan Sahabat? Kalau dulu Tuhan Yesus menangis sedih  karena Lazarus yang meninggal, maka hari ini Tuhan Yesus tetap sama, bahwa Dia tahu hati Sahabat Fligo. Tuhan Yesus tahu isi hati Sahabat dan semua persoalan yang Sahabat dihadapi. Jika Sahabat sedang mengalami kesedihan, putus asa, kesakitan,   Sahabat boleh datang pada Tuhan Yesus.

Seperti Tuhan Yesus mengasihi Lazarus, Tuhan Yesus juga sangat mengasihi kita anak-anak-Nya. Tuhan Yesus mau menjadi sahabatmu. Apapun yang sedang Sahabat Fligo alami, mari datang pada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus akan memberi kekuatan dan pertolongan tepat pada waktunya.(NG)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan Yesus Engkau selalu ada buat kami anak anak-Mu. Kami boleh datang kepada-Mu dalam suka duka hidup kami. Kami mengucap syukur. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mikha 2

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa Yesus menangis ketika Lazarus mati?
  2. Maukah Sahabat Fligo datang kepada Tuhan Yesus ketika menghadapi kesedihan atau masalah apapun?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60719″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful22november2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]