MENUNGGU DAN MEMPERSIAPKAN DIRI [RAKA JOYFUL}

22 September 2023 admin RAKA Joyful

MENUNGGU DAN MEMPERSIAPKAN DIRI [RAKA JOYFUL}

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Samuel 17:34-37

 

Rhema: 1 Samuel 17:34a

Tetapi Daud berkata kepada Saul: “Hambamu ini bisa menggembalakan kambing domba ayahnya.

 

Sahabat, mari renungkan tentang pentingnya menunggu dan mempersiapkan diri selama proses persiapannya Tuhan. Seperti tumbuhan yang perlahan tumbuh menjadi pohon yang kuat, begitu juga dalam hidup kita. Ketika kita menunggu, seringkali kita merasa tidak sabar. Namun, inilah saat yang penting untuk kita belajar. Ketika kita menunggu, kita dapat mengembangkan diri kita. Seperti Daud, selama menanti janji Tuhan, ia menyiapkan diri sebaik mungkin. Walau Daud diurapi untuk jadi raja Israel, tapi ia tidak langsung jadi raja. Ia menggembalakan kambing domba ayahnya. Dan hal itu membuat Daud menjadi kuat, karena dapat melawan singa dan beruang.

Ketika kita mempersiapkan diri, kita belajar untuk menjadi lebih baik dalam banyak hal. Kita dapat mengasah bakat dan kemampuan kita, serta meningkatkan karakter dan kebijaksanaan. Selama waktu ini, Tuhan sedang bekerja di dalam diri kita. Ia mempersiapkan kita untuk peran dan tugas yang telah Dia tetapkan. Ingatlah, Tuhan tidak tergesa-gesa. Dia tahu kapan saat yang tepat untuk memakai hidup kita untuk kemuliaan Tuhan.

Jadi, jangan pernah merasa terburu-buru dalam menjalani proses ini. Jadilah seperti tumbuhan yang sabar tumbuh menjadi kuat dan teguh. Teruslah berdoa, belajar, dan berkembang. Percayalah, ketika saatnya tiba, kita akan siap dan bersinar seperti matahari terbit. Tuhan selalu memiliki rencana yang indah untuk kita, dan kita harus bersedia menunggu dan mempersiapkan diri untuk menerima berkat-Nya.

 

Doa hari ini:
Tuhan, terima kasih untuk kasih setia-Mu. Kami mau belajar untuk mempersiapkan diri selama menunggu janji Tuhan. Kami mau dipakai Tuhan untuk memuliakan Tuhan. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 4

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana Daud mempersiapkan diri?
  2. Hal apa yang Sahabat lakukan untuk mempersiapkan diri?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59832″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful22september2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]