TETAP BERDOA SEPERTI HANA [RAKA JOUFUL]

23 Desember 2023 admin RAKA Joyful

TETAP BERDOA SEPERTI HANA [RAKA JOUFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Lukas 2:36-40

Rhema: Lukas 2:37

dan sekarang ia janda dan berumur delapan puluh empat tahun. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa.

 

Hana adalah contoh luar biasa tentang kekuatan doa yang gigih. Dia adalah seorang janda yang tinggal di Bait Allah, dan meskipun usianya lanjut, dia tidak pernah lelah dalam doanya. Hana memberikan kita pelajaran berharga tentang kesetiaan dan ketekunan dalam berdoa. Meskipun mungkin terkadang kita tidak melihat jawaban yang cepat atau langsung dari doa-doa kita, Hana menunjukkan bahwa kita perlu terus berserah kepada Tuhan dalam doa. Dia tidak menyerah, bahkan ketika menghadapi tantangan dan kesulitan. Dia tetap percaya bahwa Allah akan mendengar dan menjawab doanya pada waktunya yang tepat.

Ini mengajarkan kita bahwa ketika kita berdoa, kita perlu memiliki keyakinan yang kuat bahwa Allah mendengarkan dan akan bertindak. Hana juga menunjukkan bahwa doa adalah cara kita untuk memperdalam hubungan kita dengan Allah. Dia menghabiskan banyak waktu di Bait Allah, menunjukkan betapa pentingnya tempat yang khusus untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Bagi kita, ini bisa menjadi pengingat bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kita bisa meluangkan waktu untuk berbicara dengan Allah, baik itu di rumah, di gereja, atau di tempat-tempat yang tenang. Saat kita meneladani ketekunan dan kesetiaan Hana dalam berdoa, kita bisa belajar bahwa meskipun jawaban tidak selalu langsung datang, doa merupakan cara yang luar biasa untuk menguatkan iman, menemukan kedamaian dalam hati, dan memperdalam hubungan kita dengan Tuhan.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Kami belajar untuk tetap setia berdoa apapun yang terjadi. Bahkan kami rindu untuk membangun kehidupan doa kami lebih lagi. Mampukan kami ya Roh Kudus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Maleakhi 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang setiap hari Hana lakukan?
  2. Di manakah Hana tinggal?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”61123″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful23desember2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]