BERDOALAH [RAKA JOYFUL]

23 Februari 2023 admin RAKA Joyful

BERDOALAH [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 6:5-13

Rhema: Matius 6:6
Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

 

Rata-rata manusia di dunia ini berkomunikasi satu dengan yang lainnya adalah dengan berbicara bukan? Dengan bicara, Sahabat bisa tahu apa yang diajarkan guru di depan kelas ketika pelajaran berlangsung. Dengan berbicara, Sahabat Fligo  bisa membicarakan banyak hal dengan teman-teman di sekolah, bahkan dengan papa mama atau adik kakak, nenek kakek, dari bercanda hingga mengutarakan banyak hal, menyampaikan keinginan, maksud dan masih banyak lagi. Bahkan dengan sebuah pembicaraan, kita bisa saling dekat lho Sahabat. Pernah tidak Sahabat ketika di kelas tidak ada satu pun teman yang mengajak bicara, kira-kira bagaimana ya rasanya, apakah biasa saja, senang atau sedih? Pasti sebagian besar Sahabat akan bilang, itu ga enak, menyedihkan, tidak suka, begitu bukan ?

Berdoa adalah salah satu cara untuk kita dekat dengan Tuhan, menyukakan hati-Nya. Dengan doa, kita bisa mengerti isi hati Tuhan, bebas mengutarakan juga isi hati kita. Dengan doa jugalah, yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin, jika ini dilakukan terus menerus dan sering, lama kelamaan akan terjalin keakraban dan kedekatan, saling berbalas antara Sahabat dan Tuhan. Sehingga dalam setiap langkah kita semakin dekat dan melekat dengan Tuhan. Kiranya kita makin setia beribadah kepada Tuhan, sebab itu yang menjadi kesukaan Tuhan, dan Tuhan memiliki rencana yang terbaik untuk kita semua. (AKB)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku buka hatiku untuk lebih sungguh-sunguh memberikan waktu untuk berdoa. Mampukan aku agar lebih menomorsatukan Engkau dari yang lainnya.

Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 15

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat berdoa hari ini?
  2. Bagaimana cara Sahabat menomorsatukan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55625″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful23februari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]