MENGHARGAI PEMBERIAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

23 Juli 2023 admin RAKA Joyful

MENGHARGAI PEMBERIAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Petrus 3: 8-12

Rhema: 1 Petrus 3:8
Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati,

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita belajar menghargai dan memelihara anugerah yang Tuhan telah berikan kepada kita. Tuhan dengan kasih-Nya yang tak terbatas telah memberikan banyak anugerah kepada kita. Dia memberi kita kehidupan, keluarga, kasih sayang, karunia rohani, dan banyak berkat lainnya. Karena itu, sebagai anak-anak-Nya, kita dipanggil untuk menghargai dan memelihara semua anugerah ini. Menghargai berarti kita menyadari nilai yang dimiliki oleh setiap anugerah yang Tuhan berikan. Kita tidak boleh meremehkan atau mengabaikan apa yang telah diberikan kepada kita, tetapi dengan rendah hati mengakui bahwa semuanya adalah pemberian dari Tuhan. Kita juga harus bersyukur kepada-Nya setiap hari atas segala anugerah-Nya.

Memelihara anugerah berarti kita bertanggung jawab untuk menjaga dan menggunakan anugerah-anugerah itu dengan bijaksana. Misalnya, jika Tuhan memberi kita keluarga yang penuh kasih, maka kita harus memelihara hubungan harmonis dalam keluarga itu dan berlaku penuh kasih terhadap mereka. Jika Tuhan memberi kita karunia rohani tertentu, kita harus menggunakannya untuk memuliakan-Nya dan melayani sesama.

Jadi, Sahabat, marilah kita hidup dengan cara yang menghargai dan memelihara semua anugerah yang Tuhan telah berikan kepada kita. Jadilah orang yang bersyukur, rendah hati, dan bijaksana dalam menggunakan anugerah-anugerah itu untuk kemuliaan-Nya.

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan untuk anugerah-Mu dalam hidup kami. Ajar kami menghargai dan memelihara setiap pemberian-Mu dalam hidup kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 48

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus kita lakukan atas pemberian yang Tuhan beri?
  2. Apa saja anugerah yang Tuhan beri dalam hidup Sahabat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58807″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful23juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]