YAKUB MEMBERIKAN PERSEPULUHAN [RAKA JOYFUL]

23 Maret 2023 admin RAKA Joyful

YAKUB MEMBERIKAN PERSEPULUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 28: 10-22

 

Rhema: Kejadian 28:22

Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.”

Shalom Sahabat-sahabat Fligo! Kembali lagi hari ini kita akan belajar firman Tuhan tentang memberikan persepuluhan dari seorang tokoh Alkitab yaitu Yakub. Sahabat pastinya sudah tidak asing lagi kan mendengar nama Yakub, Yakub itu siapa dan sejarahnya bagaimana. Yes, kita tahu bahwa Yakub adalah anak dari Ishak dan cucu dari Abraham. Yakub memiliki saudara kembar bernama Esau (anak pertama), yang kesukaannya adalah berburu.

            Dalam Alkitab dijelaskan bahwa sebelum Yakub memberikan persepuluhan bagi Tuhan. Abraham kakeknya Yakub sudah terlebih dahulu memberikan persepuluhan bagi Tuhan. Jika kita perhatikan ayat ini dengan baik, dapat dilihat bahwa Yakub memberikan persepuluhan kepada Tuhan atas tanda ucapan syukurnya kepada Tuhan. Karena Tuhan sudah memberkati Yakub dengan berkat yang luar biasa, oleh karena itu Yakub sadar bahwa apa yang ia miliki merupakan pemberian Allah kepadanya. Maka Yakub membalas kebaikan Tuhan dengan memberikan sepersepuluh dari apa yang Yakub terima untuk diberikan kepada Tuhan.

            Tuhan telah melakukan kebaikan bagi Yakub, karena itu Yakub selalu ingin melakukan sesuatu bagi Tuhan. Salah satunya adalah mendirikan rumah bagi Tuhan dan memberikan persepuluhan. Maka dari itu marilah kita melakukan seperti apa yang Yakub lakukan buat Tuhan. Karena perpuluhan adalah milik Tuhan dan apa yang menjadi haknya Tuhan haruslah kita persembahkan dengan hati yang tulus dan sukacita. (SP)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Mulai hari ini aku mau belajar untuk memberikan persepuluhan bagi Tuhan. Terima kasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Pengkhotbah 12

Pertanyaan hari ini:

  1. Kebaikan apa yang sudah Tuhan Yesus berikan kepada Sahabat?
  2. Sudahkah Sahabat memberikan yang terbaik bagi Tuhan dari apa yang Sahabat sudah terima dari Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56313″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful23maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]