KUATKAN DAN TEGUHKAN HATIMU [RAKA JOYFUL]

23 September 2023 admin RAKA Joyful

KUATKAN DAN TEGUHKAN HATIMU [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yosua 1 : 1-7

Rhema: Yosua 1 : 7
Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang  ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi.

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita belajar dari seseorang bernama Joni. Joni bercita-cita sebagai seorang atlit pelari. Setiap harinya Joni berlatih berlari. Joni memulai berlatih sejak dia berusia 8 tahun, pada waktu itu Joni masih kelas 2 SD. Joni kecil rajin berlatih setiap harinya ia menyelesaikan 1x putaran lapangan dengan baik.

Joni berlatih dan terus berlatih dengan menambah rute lintasan lari dari 100m, 200m bahkan hingga 500m. Selain itu Joni juga menambah kecepatannya berlari. Selama berlatih Joni banyak mendapatkan tantangan, terkadang ia sampai terjatuh dan membuat kakinya cidera. Tetapi ia menguatkan dan meneguhkan hatinya, berketetapan untuk terus berlatih. Joni berlatih dan terus berlatih meskipun tantangan dalam latihan ia hadapi. Joni bersadar dalam berlatih untuk menunggu dirinya masuk dalam syarat pertandingan atletik lari pada usia 10 tahun. Selama 2 tahun, Joni tidak patah arang tetap berkomitmen dalam latihannya sembari membawa seluruh persiapan perlombaan di dalam doa. Joni percaya Tuhan akan bekerja membantunya. Usaha Joni tidak sia-sia. Joni memenangkan pertandingan atlet lari sebagai juara 1.

Sahabat Fligo, kitapun harus memiliki sikap seperti Joni yang tetap meneguhkan dan menguatkan hatinya didalam menunggu kemenangan yang Tuhan berikan. Yuk Sahabat, apapun doa mu tetap berpengharapan kepada Yesus dalam menanti jawaban doamu. (EV)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima  kasih untuk hari ini aku boleh belajar agar tetap menguatkan dan menenguhkan hati di dalam menunggu setiap jawaban doaku. Mampukan aku Tuhan. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Sikap apa yang patuh dicontoh dari Joni?
  2. Adakah Sahabat Fligo yang menunggu jawaban doa? Coba ceritakan!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59833″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful23september2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]