TUHAN MENEPATI JANJI [RAKA JOYFUL]

24 Desember 2023 admin RAKA Joyful

TUHAN MENEPATI JANJI [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Mazmur 18:31-37

 

Rhema: Mazmur 18:31
Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji TUHAN adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.

 

Ketika Tuhan menjanjikan sesuatu, itu pasti terjadi. Mazmur 18:31 mengingatkan kita bahwa Allah adalah sumber segala kebenaran dan setiap janji-Nya adalah pasti. Bagi kita, ini adalah sebuah harapan yang luar biasa. Ketika Allah berjanji, itu berarti kita bisa mempercayainya dengan sepenuh hati. Bayangkan jika papa dan mama berjanji sesuatu dan mereka menepatinya. Pasti menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan ya Sahabat. Nah, Allah lebih dari itu. Dia adalah Sang Pencipta yang setia dan tidak pernah gagal. Ini artinya, saat Allah berjanji untuk menolong, memberkati, atau menjaga kita, itu pasti akan terjadi.

Hal ini juga mengajarkan kita tentang keberanian untuk tetap setia kepada-Nya. Sama seperti Allah setia kepada kita, Dia ingin kita juga setia kepada-Nya. Bagi anak-anak, ini bisa berarti melakukan hal-hal yang baik, seperti mendengarkan orang tua, membantu teman, dan menjaga hubungan yang baik dengan semua orang.

Mengingat janji Tuhan juga memberi kita keberanian dalam menghadapi hari-hari sulit. Ketika kita tahu bahwa Allah menepati janji-Nya, kita bisa merasa aman dan percaya bahwa Dia akan membantu kita melewati segala rintangan. Ini adalah suatu pengingat bahwa meskipun segalanya terasa sulit, Allah selalu ada untuk kita. Jadi, Mazmur ini mengajarkan kita untuk tetap setia kepada Tuhan, karena ketika Allah menjanjikan sesuatu, itulah kebenaran yang pasti.

 

Doa hari ini:
Tuhan, ajar kami tetap setia, karena Engkau terlebih dahulu setia. Tuhan kami percaya janji-Mu ya dan amin. Janji-Mu pasti tergenapi dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Maleakhi 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Tuliskan isi Mazmur 18:31!
  2. Apa janji Tuhan untuk hidup Sahabat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”61124″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful24desember2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]